Hutang Bank Rp 150 Juta untuk Obati Istri, Kisah Veteran Baret Merah ini Sangat Menyayat Hati

Si veteran baret merah ini tetap berharap pengaduannya mendapatkan perhatian, agar sisa hidupnya lebih bermakna.

Hutang Bank Rp 150 Juta untuk Obati Istri, Kisah Veteran Baret Merah ini Sangat Menyayat Hati
SURYA/DIDIK MASHUDI
R Soejoto anggota Legium Veteran baret merah yang terlilit utang di hari tuanya, Senin (22/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Harapan R Soejoto (75) mantan pasukan komando anggota Legium Veteran RI (LVRI) mendapat keringanan membayar utang bakal kandas.

Kantor UPT Perlindungan Konsumen Kediri tak berwenang menangani pengaduannya.

Retno Mudjilah, petugas bagian TU Kantor Perlindungan Konsumen Kediri saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah membahas pengaduan R Soenjoto.

Namun hasilnya dapat disimpulkan pengaduan yang disampaikan bukan termasuk sengketa perbankan. Sehingga pengaduannya tidak dapat diproses lebih lanjut.

"Pengaduannya meminta memperpanjang tenor cicilan dari pemotongan uang pensiun tidak dapat diproses," jelas Retno kepada Surya, Senin (22/5/2017).

Namun diakui Retno, pihaknya sejauh ini masih belum dapat menghubungi R Soenjoto. "Kami sudah mencoba menghubungi, namun nomer HP tidak sambung," jelasnya.

Dari pengaduan R Soenjoto meminta pihak Bank Bukopin memperpanjang tenor cicilan utangnya. Karena yang terjadi seluruh uang pensiunnya habis untuk membayar angsuran utangnya.

Sementara R Soenjoto saat dikonfirmasi mengaku masih belum mendapatkan pemberitahuan terkait pengaduan yang disampaikan. "Sampai sekarang saya belum dapat kabar lagi," ungkapnya.

Baca: Ingin Nikahi Gadis Pujaan, Pria ini Temui Calon Mertua, Tapi Malah Terjadi Hal Tragis dan Mengerikan

Soenjoto masih tetap berharap pengaduannya mendapatkan perhatian. Karena sejak seluruh uang pensiunnya dipotong untuk membayar utangnya, kesulitan untuk memenuhi hidup sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved