Breaking News:

BREAKING NEWS - Puluhan Siswa Surabaya Diamankan Satpol PP, Penyebabnya Bikin Miris

Belasan anak berseragam abu-abu diamankan oleh petugas Satpol PP Surabaya, disekitar sekolah mereka.

SURYA/SULVI SOFIANA
Para siswa berseragam yang digiring Satpol PP karena nongkrong dengan memakai seragam di kawasan jalan Slamet, Selasa (24/5/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Belasan anak berseragam abu-abu di kawasan jalan Slamet, tepatnya di kawasan kuliner di depan SMAN 9 diamankan oleh petugas Satpol PP Surabaya, Rabu (24/5/2017).

Tak kalah banyak, anggota Satpol PP menyusuri sepanjang jalan Slamet hingga memasuki area makan untuk mencari siswa berseragam.

Nisrina Sausan, siswa SMAN 5 mengungkapkan cukup terkejut dan takut. Hal ini terlihat dari beberapa siswa lain yang sedang mengikuti perlombaan menghias sepatu yang diadakan mahasiswa.

“Saya pulangnya jam 10 soalnya hanis ujian, jadi sambil nunggu jadwal les makan disini dna ikut lomba,” ungkap gadis berjilbab yang terlihat kebingungan melihat banyaknya anggota Satpol PP yang menghampiri acara lomba yang ia ikuti.

Beruntung, panitia acara bersedia segera menyelesaikan acara dan mengantarkan siswa peserta lomba ke kendaraannya. Sehingga sekitar 9 siswa peserta lomba bisa pulang tanpa digiring Satpol PP.

Selama beberapa anggota Satpol PP memaksa para siswa untuk pulang dan menghentikan kegiatan lomba.

Anggota lainnya telah menggiring sekitar 10 siswa laki-laki dengan tanda pengenal sekolah SMAN 9.

Salah seorang siswa yang digiring mengungkapkan dirinya dan 10 temannya memang terbiasa nongkrong di bahu jalan. Tak sekedar nongkrong, mereka juga bermain kartu sambil menunggu sore untuk pulang.

“Ini saya disuruh ikut, motor-motornya dibawa Satpol PP. Otang tua sudah saya telpon sih,” ungkap salah satu siswa yang enggan disebut namanya.

Penyisiran siswa berseragam di kawasan tersebut berlangsung sekitar 45 menit dengan membawa 3 truk anggota satpol pp dan sejumlah anggota satpol pp mengendarai motor. (Surya/Sulvi Sofiana)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved