6 Kendaraan Di KMP Prathita IV Terguling di Pelabuhan Gilimanuk, Gara-garanya ini

Ganasnya ombak di perairan Selat Bali kembali menuai musibah, Kamis (1/6/2017).Lima kendaraan yang dimuat oleh Kapal Motor Penumpang (KMP) Prathita I

6 Kendaraan Di KMP Prathita IV Terguling di Pelabuhan Gilimanuk, Gara-garanya ini
istimewa
Sejumlah truk tampak terjungkal di Car Deck KMP Prathita IV karena tali pengikat kendaraan (Lassing) terlepas usai diterjang gelombang tinggi di Selat Bali 

 TRIBUNJATIM.COM, DENPASAR -Cuaca Ekstrim masih melanda kawasan Indonesia. bahkan di selat bali cuaca buruk masih menghantui pelayaran.

Kali ini, ganasnya ombak di perairan Selat Bali kembali menuai musibah, Kamis (1/6/2017).Lima kendaraan yang dimuat oleh Kapal Motor Penumpang (KMP) Prathita IV terjungkal usai kapal diterjang gelombang air laut tinggi.

Peristiwa ini merupakan musibah ketiga yang terjadi selama sekitar sebulan ini yang dipicu oleh buruknya cuaca di Selat Bali belakangan ini

Berdasarkan informasi, gangguan penyeberangan di lintas penyeberangan Ketapang - Gilimanuk ini terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Saat itu, KMP Pratitha IV tengah bertolak dari Pelabuhan Penyeberangan Ketapang menuju ke Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk sekitar pukul 10.20 WIB.

Namun sayang, musibah terjadi ketika kapal yang dinahkodai oleh Jailani ini hendak bersandar di dermaga Mobile Bridge (MB) I Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk.

"Ini diakibatkan oleh cuaca buruk yang tiba-tiba terjadi di Selat Bali. Laporan prakiraan dari BMKG itu tinggi maksimal gelombang air lautnya hanya 0, 8 meter saja. Tapi kenyataannya tadi sempat saya lihat di Selat Bali sudah kelihatan putih-putih buih ombaknya dari jauh, itu artinya gelombang sedang tinggi dengan perkiraan tinggi sekitar 2 meter," beber Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Klas III Ketapang atau Syahbandar Ketapang, Isprianto .

Akibat kejadian tersebut, setidaknya 6 unit kendaraan mengalami kerusakan yakni; 1 unit sepeda motor, 1 unit KK, 3 unit truk sedang dan 1 unit truk tronton.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved