Breaking News:

Ulama Probolinggo Restui “Bupati Cantik” Maju di Pilbup Probolinggo

Meski Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Probolinggo, Jaswa Timur masih tahun depan. Namun, gelombang dukungan untuk Puput Tantriana Sari, Bupati Pr

surya/Galih Lintartika
Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Meski Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Probolinggo, Jaswa Timur masih tahun depan. Namun, gelombang dukungan untuk Puput Tantriana Sari, Bupati Probolinggo terus mengalir.

Sebelumnya, DPC Partai Nasdem kompak mendukung Tantri, sapaan akrab Bupati Probolinggo, untuk maju kembali sebagai Bupati Probolinggo periode 2018 – 2023.

Kini, sejumlah ulama di Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan merestui sekaligus mendoakan Tantri untuk kembali menjadi Bupati Probolinggo.

Beberapa waktu lalu, ranting, MWC dan PCNU Kabupaten Probolinggo serta para Banom NU se Kabupaten Probolinggo brkumpu di kantor PCNU Kabupaten Probolinggo, di Desa Warujinggo, Kecamatan Leces. Dalam pertemuan itu, ulama sepakat untuk merestui Tantri menjabat sebagai Bupati Probolinggo kembali.

“Kami menilai Tantri berhasil membangun kabupaten Probolinggo yang lebih baik. Bahkan, selama empat tahun memimpin Kabupaten Probolinggo, ia telah menorehkan sejumlah prestasi ditingkat regional dan nasional,” kata Sanap, perwakilan dari MWC NU Kecamatan Dringu.

Baca: Dianggap Ada Kriminalisasi Ulama dalam Kasus Habib Rizieq, Begini Kata KH Agus Ali Mashuri

Ketua PCNU Kabupaten Probolinggo, KH Saifullah Hadi, mengatakan, kepemimpinan Bupati Tantri sejauh ini dinilai masih sejalan dengan visi dan misi warga Nahdliyin. Menurutnya, Bupati Tantri terus memperjuangkan nasib dan kesejahteraan masyarakat Probolinggo.

“Bupati Tantri berhasil mengharumkan nama kabupaten Probolinggo dengan sejumlah raihan prestasinya. Ia juga perhatian kepada para ulama dan masyarakat.

“Visi dan Misinya Bu Tantri ini sama dengan NU, apalagi selama ini Bu Tantri sudah memberikan Kontribusi dan bukti besar pada NU,”ungkapnya.

Meski begitu, kata dia, NU bukan sebuah kendaraan politik yang bisa mengusung calon Bupati. Tapi NU sendiri mendukung penuh Pembina Muslimat Kabupaten Probolinggo ini.

“NU hanyalah Organisasi, tapi kita solid merestui dan mendoakan Bu Tantri dalam Pilbup tahun 2018 nanti,” paparnya.

Sekadar diketahui, dalam jangka waktu dekat, rencananya MWC NU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan, serta para ulama, akan melakukan rapat pleno. Dalam rapat itu, akan dibahas penentuan sikap dukungan tersebut. (Surya/Galih Lintartika)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved