Breaking News:

Risma Dipastikan Batal Didaftarkan Ke Bursa Cagub Jatim, Ini Alasannya

Teka-teki mengenai jadi tidaknya DPC PDIP Kota Surabaya untuk mendaftarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi calon gubernur Jawa Timur ke DPD

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Yoni Iskandar
Kolase Tribun Timur/Pinterest
Risma ingin mobil dinasnya pakai solar cell 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Teka-teki mengenai jadi tidaknya DPC PDIP Kota Surabaya untuk mendaftarkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi calon gubernur Jawa Timur ke DPD PDIP terjawab sudah.

DPC PDIP memastikan bahwa pendaftaran itu batal dilakukan lantaran beberapa faktor. Faktor utamanya adalah tidak berkenannya Risma untuk dicalonkan.

Hal itu disampaikan oleh juru bicara pasangan Risma-Whisnu dalam Pilkada Surabaya, Didik Prasetyo, Selasa (13/6/2017).

"Sudah selesai seluruh teka-teki apakah Bu Risma akan mengambil formulir pendaftaran calon gubernur-calon wakil gubernur Jawa Timur. Sudah dipastikan Bu Risma tidak akan menempuh jalan itu," kata Didik.

Meski begitu ia mengamini bahwa Risma memang masuk dalam penjaringan PDIP. Dan partai sudah sempat mengomunikasikan hal tersebut kepada Risma melalui surat.

Tepatnya surat DPD PDI Perjuangan Nomor119/EKS/DPD/VI/2017 tanggal 12 Juni 2017 yang ditandatangani oleh Ketua DPD Kusnadi dan Sekretaris DPD Sri Untari Bisowarno.

Surat itu ditujukan kepada Tri Rismaharini, yang pada pokoknya berisi bahwa nama Bu Risma masuk dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim.

Baca: Wali Kota Surabaya Risma Bimbang Akan Nasib 46 Mobil Baru untuk DPRD

Surat tersebut juga memberitahukan jadwal pengambilan formulir di DPD PDI Perjuangan Jatim sesuai yang telah dimuat di media massa.

"Surat tersebut telah disampaikan, dan Bu Rusma tetap bersikukuh untuk tidak mengambil formulir pendaftaran calon gubernur - calon wakil gubernur di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur," lanjut Didik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved