Tim Eagle dan Satlantas Polres Jombang Razia Kendaraan, Ini Sasarannya

Tim Eagle Satreskrim dan anggota Satlantas Polres Jombang menggelar razia kendaraan di Jalan Raya Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang, Rabu (12/

Tim Eagle dan Satlantas Polres Jombang Razia Kendaraan, Ini Sasarannya
Surya/Sutono
Petugas gabunga Tim Eagle dan anggota Satlantas Polres Jombang saat melakukan pemeriksaan kendaraan guna antisipasi teror, di Jalan Raya Keplaksari, Peterongan, Jombang 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Tim Eagle Satreskrim dan anggota Satlantas Polres Jombang menggelar razia kendaraan di Jalan Raya Keplaksari, Kecamatan Peterongan, Jombang, Rabu (12/7/2017).

Ini guna mengantisipasi teror, ancaman bom maupun serangan kepada kepolisian dan masyarakat sipil dari kelompok radikal, yang beberapa waktu terakhir kembali muncul.

Petugas gabungan menghentikan kendaraan sasaran operasi satu demi satu dan mengarahkannya ke lokasi pemeriksaan di bagian selatan Taman Kebonratu Keplaksari.

Selanjutnya, kendaraan-kendaraan itu diperiksa muatannya dan kelengkapan dokumennya. Sedangkan para pengemudi kendaraan digeledah. Sasaran operasi adalah pengendara sepeda motor, mobil pribadi dan mobil boks.

"Kami memeriksa surat-surat kendaraan dan barang-barang yang dibawa untuk memastikan mereka tidak membawa barang berbahaya. Terutama bahan peledak,” kata KBO Satlantas Polres Jombang, Iptu Totok Joko Soeparno di sela memimpin razia.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya teror.

Baca: Pakai Modus Teror, Pemuda ini Tiga Kali Paksa Pelajar Cantik ini Layani Nafsu Bejatnya

“Antisipasi teror kami ditingkatkan sesuai perintah atasan. Setiap anggota diminta selalu waspada dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Totok.

Meski belum menemukan barang berbahaya dalam razia tersebut, polisi akan tetap terus melaksanakan pemeriksaan berkelanjutan terhadap pengendara yang melintas di Kabupaten Jombang.

“Syukur untuk hari ini aman. Kami tidak menemukan barang berbahaya. Tapi, kami tetap laksanakan razia ini sewaktu-waktu, untuk antisipasi teror,” pungkas Totok.(Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved