Breaking News:

Kota Batu Bakal Dibanjiri Atlet Paralayang, Berharap Angin Tetap Stabil Saat Perlombaan

Selama tiga hari, Kota Batu akan diwarnai aksi para atlet Paralayang. Terhitung besok Kamis (27/7/2017) hingga Minggu (30/7/2017) atlet internasional

Ist
Salah satu pilot, saat menunjukkan aksi motor trail di udara. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Selama tiga hari, Kota Batu akan diwarnai aksi para atlet Paralayang. Terhitung besok Kamis (27/7/2017) hingga Minggu (30/7/2017) atlet internasional akan beradu pada Batu International Tourism Paradigling Festival 2017.

Kegiatan ini sudah ketiga kalinya diadakan di Kota Batu, lebih tepatnya di Gunung Banyak.

Kabid Promosi dan Pemasaran Disparta Batu, Chairil Fajar Rofi mengatakan, ada sekitar 11 peserta yang datang dari berbagai negara. Seperti Jepang, Korea, India, dan masih banyak lagi.

"Mulai hari ini peserta bisa mempersiapkan lomba besok Kamis. Pesertanya Internasional, banyak yang ikut dari mancanegara," kata Chairil, Rabu (26/7/2017).

Ia menambahkan, nantinya akan ada kategori festival fun, seperti paradigling cross country, paradigling accuracy, paradigling festival dan paradigling fun fly.

Sementara itu, Bayu Krisna, satu di antara atlet Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Batu, berharap saat pertandingan nanti cuaca dan angin bisa stabil. Dikatakannya, sejauh ini, cuaca di Kota Batu cukup bersahabat.

Baca: Tak Boleh Satpol PP Jualan di Jembatan Suroboyo, Begini Keluhan Warga Kenjeran

"Semoga tetap seperti ini sampai pertandingan nanti. Karena kami juga was was kalau cuaca berubah. Anginnya susah ditebak," kata Bayu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, atlet yang datang untuk ikut lomba ini bisa dari seluruh negara. Mengingat Gunung Banyak Kota Batu jadi tempat favorit olahraga paralayang ini.

Nantinya, lokasi take off di Gunung Banyak Kota Batu dan landing di lapangan Songgomaruto, Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu.(Surya/ Sany eka putri)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved