Kapolda Jatim : Monitor Pelintas Batas Jatim - Jateng

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memerintahkan jajaran Polres Magetan untuk selalu memonitor wilayah perbatasan Jatim - Jateng untuk mewaspadai

Kapolda Jatim : Monitor Pelintas Batas Jatim - Jateng
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, saay melakukan kunjungan kerja 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memerintahkan jajaran Polres Magetan untuk selalu memonitor wilayah perbatasan Jatim - Jateng untuk mewaspadai pelaku teror yang bernarkas di Solo. Apalagi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

"Kita sudah perintahkan mewaspadai pelintas wilayah perbatasan di Cemorosewu, Plaosan, Magetan dan Cemorokandang, Karanganyar, Jateng,"kata Kapolda Machfud Arifin seusai memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Magetan dan Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, diruang Eksekutif, Polres Magetan, Jumat (4/8/2017).

Mayoritas pelaku teror, lanjut Irjen Pol Machfud Arifin, berada di Solo dan Lamongan. Namun untuk wilayah Lamongan, sudah dilakukan upaya antisipasi dengan terus melakukan koordinasi dengan Kapolres dan jajarannya, Brimob dan Polda

"Untuk Lamongan sudah ada upaya antisipasi dan mengawasi mantan mantan napi (narapidana) teroris,u dan ormas ekstrem. Serta selalu menjalin komuniskasi dengan warga pesantren di pondok-pondok di wilayah itu," jelasnya.

Kapolda selain memberikan pengarahan kepada personil dan jajaran Forkopimda Kabupaten Magetan, juga meresmikan pusat layanan masyarakat terkait Sistem Informasi Masa Berlaku SIM Akan Habis atau populer disingkat Simbah.

Selain meresmikan Simbah yang merupakan Bagian Urusan (Baur) SIM Polisi Lalu Lintas (Polantas), Polres Magetan, juga meresmikan pembangunan gedung Media Center yang terletak dipintu masuk Barat, kantor Polres Magetan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin datang ke jajaran wilayah hukum Polres Magetan dengan menggunakan helikopter jenis Bell yang diparkir di halaman upacara Sekolah Calon Tamtama (Secata) Magetan.

Kedatangan Kapolda Jatim Machfud Arifin dijadwalkan sekitar pukul 08.00, karena itu undangan yang dibuat untuk Forkopimda dibuat pukul 07.30.

Sementara personil Polres Magetan sudah sejak sekitar pukul 06.00 duduk di tenda raksasa yang digelar di halaman parkir Polres setempat dengan rapi, mayoritas mengenakan pakaian atasan putih, berdasi, dan celana hitam.

Sedang Kapolda Jatim Machfud Arifin datang sekitar pukul 09.00 lebih, mendarat di lapangan upacara Secata, kemudian dijenput mobil dan Patwal setempat menuju Mapolres Magetan.

Kedatangan Kapolda Jatim ini disambut seluruh jajaran Forkopimda. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan tidak hanya Bupati, tapi juga seluruh Kepala Dinas setempat ikut menemui pimpinan tertinggi Polisi Jawa Timur.(Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved