Awas, Hari Gelombang Tinggi Terjadi di Perairan Jawa Timur

Gelombang tinggi diprediksi terjadi di Perairan Jatim, Sabtu (5/8/2017) pagi ini. Gelombang bisa mencapai 4 meter. Pengguna jasa diminta waspada.

Awas, Hari Gelombang Tinggi Terjadi di Perairan Jawa Timur
net
Ilustrasi Gelombang Tinggi 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gelombang tinggi diprediksi terjadi di Perairan Jatim, Sabtu (5/8/2017) pagi ini. Gelombang bisa mencapai 4 meter. Pengguna jasa diminta waspada.

Informasi resmi yang disampaikan BMKG Maritim Perak menyebutkan bahwa gelombang tinggi ini diprediksi akan terjadi mulai pukul 07.00.

"Tinggi gelombang di laut bagian Selatan Jatim antara 1,5 meter sampai 4 meter. Mohon waspada," kata Eko Prasetyo, Kasi Data dan Informasi BMKG Maritim Perak.

Laut di sepanjang Pacitan, Trenggalek, hingga Jember menjadi daerah yang perlu peningkatan kewaspadaan. Begitu juga gelombang di Laut Pantura juga relatif tinggi.

BMKG yang fokus pada cuaca di perairan itu menyebutkan bahwa Gelombang di Laut Jawa (Pantura) antara 1,3 meter hingga 2,5 meter.

Sementera Cuaca di perairan Jatim pada umumnya berawan. Kondisi angin pada umumnya bergerak dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan hingga 25 knots atau 45 km/jam.

Sementera angin di Laut Jawa atau Laut Selaan kecepatannya lebih tinggi dan kuat. Kecepatan angin mencapai 30 knots atau 54 km/jam di Selatan Jatim. (Faiq)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved