Kodim Bangkalan Gelar Razia Motor, Mobil, dan Rumah Dinas TNI AD

Tim gabungan Satuan Intelejen dan Provost Kodim 0829 Bangkalan mendadak gelar razia kedisiplinan personelnya, Senin (7/8/2017).

Kodim Bangkalan Gelar Razia Motor, Mobil, dan Rumah Dinas TNI AD
Surya/Ahmad Faisol
Kodim 0829 Bangkalan memasang bendera Merah Putih dalam gelar razia kedisiplinan terjadap semua kendaaran dinas personel dan sipil di makodim, Senin (7/8/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Tim gabungan Satuan Intelejen dan Provost Kodim 0829 Bangkalan mendadak gelar razia kedisiplinan personelnya, Senin (7/8/2017).

Seluruh motor dan mobil dinas anggota maupun sipil kodim dikumpulkan. Bahkan, tim bergerak menyusuri seluruh rumah dinas (rumdin) perwira, bintara, hingga tamtama.

Gelar razia kedisiplinan yang dipimpin langsung Pasi Intel Kodim 0829 Kapten Chb Muhammad Tohari itu menyasar motor, mobil, dan rumdin personel yang tidak dilengkapi dengan bendera Merah Putih.

Muhammad Tohari mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mengingatkan kembali jasa pahlawan yang berjuang hingga titik darah penghabisan hanya untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

"Betapa sulitnya para pahlawan mengibarkan Merah Putih. Kalau bukan kita, siapa lagi. Kita ini sebagai penerus dan pewaris bangsa," ungkap Tohari dengan nada tinggi di hadapan para anggotanya.

Ia menjelaskan, hasil pantauan yang dilakukan pihaknya membuktikan telah terjadi degradasi nasionalisme dan patriotisme dalam diri masyarakat.

"Apa susahnya sekedar mengibarkan Merah Putih di depan rumah dan menyelipkan Merah Putih di kendaraan selama Agustus," jelasnya.

Pemasangan bendera Merah Putih tersebut berdasarkan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Nomor 2154 Tahun 2017 tentang Pemasangan Bendera Merah Putih Kecil pada Motor dan Mobil Seluruh Anggota.

"Ketika masyarakat lupa dan abai, siapa lagi kalau bukan kita (personel) yang memotivasi masyarakat. Gugah masyarakat bahwa Merah putih merupakan identitas dan jati diri bangsa, kedaulatan bangsa, dan lambang tertinggi bangsa,” tegasnya. (Surya/Ahmad Faisol)

 

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved