Mantan Gubernur Jatim Tutup Usia, Bendera di Gedung Pemprov Jatim Dikibarkan Setengah Tiang

Pasca Moch Basofi Sudirman, mantan Gubernur Jawa Timur meninggal, bendera di lingkungan Gedung Pemprov Jatim diturunkan menjadi setengah tiang.

Mantan Gubernur Jatim Tutup Usia, Bendera di Gedung Pemprov Jatim Dikibarkan Setengah Tiang
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Pasca Moch Basofi Sudirman, mantan Gubernur Jawa Timur dikabarkan telah meninggal dunia, bendera yang berkibar di lingkungan Gedung Pemerintahan Provinsi Jawa Timur diturunkan menjadi setengah tiang, Senin (7/8/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasca Moch Basofi Sudirman, mantan Gubernur Jawa Timur dikabarkan telah meninggal dunia, bendera yang berkibar di lingkungan Gedung Pemerintahan Provinsi Jawa Timur diturunkan menjadi setengah tiang, Senin (7/8/2017).

Penurunan bendera menjadi setengah tiang tersebut, sebagai bentuk bela sungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Jatim ke-11 tersebut.

( Fashion Mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Soedirman, Sering Pakai Kemeja Sarung yang Hits! )

Hal tersebut dibenarkan oleh satu di antara staf di Biro Pemerintahan Umum Pemprov Jatim.

"Iya benar. Menurut instruksi gubernur (Pakde Karwo), bendera akan dikibarkan setengah tiang hari ini sampai besok," ujar staf yang enggan disebut namanya tersebut kepada TribunJatim.com.

Sebelumnya, pria kelahiran Bojonegoro, 20 Desember 1940 ini meninggal dunia pada Senin (7/8/2017) siang di RS Medistra, Jakarta.

( Wakil Gubernur Jatim Menyatakan Pemkab Tuban Tengah Mencari Solusi Soal Patung Dewa Perang )

Kabar meninggalnya pria yang berkarier di TNI dengan pangkat terakhir Mayor Jenderal TNI ini disampaikan langsung oleh putra sulung almarhum, Charis Firismanda melalui akun Facebook-nya.

"Telah Berpulang Ayahanda tercinta Moch. Basofi Soedirman.. semoga arwah beliau mendapatkan tempat yg terbaik di. SISINYA. ... Aamiin. Kami atas nama keluarga mohon dimaafkan apabila ada kesalahan n kekhilafan almarhum selama hidupnya.." tulis Charis pada akun Facebook-nya, Senin (7/8/2017).

Halaman
12
Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved