Kapolsek Pagu Kediri Patroli Pakai Sepeda Onthel

Sudah terlalu biasa polisi berpatroli memakai sepeda motor atau mengendarai mobil.Teranyar, polisi Polsek Pagu, Kabupaten Kediri ini mengendarai sepe

Kapolsek Pagu Kediri Patroli Pakai Sepeda Onthel
Surya/Mohammad Romadoni
Kapolsek Polsek Pagu, AKP Bowo Wicaksono saat patroli sepeda onthel. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Sudah terlalu biasa polisi berpatroli memakai sepeda motor atau mengendarai mobil.Teranyar, polisi Polsek Pagu, Kabupaten Kediri ini mengendarai sepeda onthel untuk dipakai berkeliling patroli ke sejumlah tempat keramaian.

Kapolsek Polsek Pagu, AKP Bowo Wicaksono memakai seragam lengkap mengayuh sepeda onthel klasik itu.

Sepeda onthel itu terlihat meliuk-liuk melewati gang kecil di pasar hewan Desa Pagu. Sesekali terdengar suara bel khas dari sepeda onthel peninggalan zaman penjajahan tersebut.

Sesampainya di pasar hewan, AKP Bowo Wicaksono menyempatkan diri untuk berdialog bersama pedagang terkait persiapan menjelang hari raya Idul Adha.

Selanjutnya, mantan Kasubag Humas Polres Kediri ini kembali mengayuh sepeda onthelnya yang dibelinya dari uang pribadi itu ke permukiman desa setempat.

Rencananya, pihaknya akan menambah armada sepeda onthel ini untuk dipakai angota Sabhara berpatroli ke desa-desa. Selain lebih efisien kata Bowo, patroli sepeda onthel dirasa dapat lebih mendekatkan polisi bersama masyarakat.

"Patroli sepeda onthel ini merupakan gagasan awal. Nantinya kalau sudah efektif akan ditingkatkan lagi dan jumlah armadanya akan ditambah," ungkap Bowo, Selasa (8/8/2017).

Menurut Bowo, berpatroli memakai sepeda onthel selain dapat lebih mendekatkan diri pada warga juga sangat menyehatkan.

"Manfaatnya dobel, selain menjaga wilayah tetap aman dan kondusif tubuh juga menjadi bugar," imbuhnya. (Surya/Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved