Penasaran Veteran 89 Tahun Masih Bugar, Wali Kota Kediri Tanya Resepnya, Diberi Tahu Langsung Ngakak

Rahasia hidup sehat dan awet muda selalu bikin penasaran. Tidak hanya kaum jelata, tapi juga pejabat sekelas wali kota.

Penasaran Veteran 89 Tahun Masih Bugar, Wali Kota Kediri Tanya Resepnya, Diberi Tahu Langsung Ngakak
SURYA/DIDIK MASHUDI
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengunjungi rumah Kajat, anggota veteran yang masih sehat diusia senjanya di Gang Sentono, Kota Kediri, Kamis (17/8/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Ada yang menarik saat Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar melakukan anjangsana ke rumah Kajat (89) pejuang veteran di Gang Sentono, Kota Kediri, Kamis (17/8/2017).

Meski sudah sepuh, namun anggota veteran itu masih terlihat sehat dan berjalan tanpa kursi roda. Masalah kesehatan yang dialami hanya pendengaran yang berkurang.

Tentu saja resep sehat Kajat mengundang penasaran Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu. Sehingga Mas Abu tak segan-segan bertanya resep menjaga kesehatannya?

Namun jawaban yang diberikan Kajat ternyata cukup singkat. Karena Kajat mengaku menjaga kesehatan dengan mengonsumsi air putih, dan gemar makan nasi rawon dan nasi soto, dua menu makanan kesenangan rakyat.

"Resepnya ya soto rawon," ujarnya.

(Berkat Jalan Kaki 4 Kilometer Tiap Hari, Bocah Pacitan ini Sabet 3 Emas Lomba Catur Dunia di China)

Spontan saja Mas Abu tersenyum dan undangan yang hadir tertawa mendengarkan jawaban Kajat. Karena ternyata resep sehatnya cukup sederhana.

Kajat juga tidak ada pantangan dalam mengonsumsi makanan. Sehingga selama ini sudah terbiasa mengonsumsi daging yang biasanya malah dihindari untuk usia manula.

Menurut Ny Sri (50) salah satu putrinya, orangtuanya selama ini memang tidak punya pantangan makanan. Termasuk makanan daging biasa dikonsumsi.

Mulai nasi soto, nasi rawon, gule, kikil dan sate menjadi menu favoritnya.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved