Warga Ogah Jadi Saksi, Polisi Bingung Tetapkan Tersangka Penabrak Bocah 2 Tahun Hingga Tewas

Polisi kesulitan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian, meski banyak warga ada di lokasi peristiwa maut tersebut.

Warga Ogah Jadi Saksi, Polisi Bingung Tetapkan Tersangka Penabrak Bocah 2 Tahun Hingga Tewas
SURYA/SAMSUL HADI
Polisi memberi tanda di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan yang menyebabkan bocah 2 tahun tewas terlindas truk di Kota Blitar, Minggu (20/8/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR – Polisi belum menetapkan sopir truk sebagai  tersangka dalam kasus kecelakaan yang menyebabkan Wanda Kristanto, bocah 2 tahun, tewas di Jl Ciliwung, Kelurahan Tanggung, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Minggu (20/8/2017).

Hingga Senin (21/8/2017), penyidik Unit Laka Satlantas Polres Blitar Kota menilai bukti dan keterangan saksi dalam kasus kecelakaan itu masih minim.

“Untuk sementara bukti dan keterangan saksi yang kami kumpulkan belum kuat untuk menetapkan sopir menjadi tersangka,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Kota, Ipda Heru Susanto.

(Antar Istri, Pria ini Ditodong Pistol Bersandi Aneh oleh Rampok Toko Emas di Tulungagung)

Menurutnya, polisi kesulitan meminta keterangan saksi di lokasi kejadian. Pasalnya, sejumlah warga yang berada di lokasi enggan menjadi saksi.

Sedangkan beberapa saksi yang sudah dimintai keterangan menyebutkan peristiwa kecelakaan itu karena kelalaian orangtua si balita.

Menurut saksi, laju truk di lokasi sudah sangat pelan. Keterangan saksi itu sama dengan hasil pemeriksaan sopir truk, Agus Santoso dan kenek truk, Edi.

“Keterangan beberapa saksi seperti itu. Laju truk sudah sangat pelan saat melintas di lokasi. Sedangkan korban lepas dari pantauan orangtua dan bermain di pinggir jalan,” ujarnya.

(Mau Diajak Istri Salat Subuh Berjamaah, PNS di Malang ini Malah Gantung Diri)

Polisi masih mencari saksi lain yang mau dimintai keterangan. Selain itu, sampai sekarang polisi juga belum meminta keterangan terhadap orangtua. Kondisi orangtua korban masih berduka.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved