ATM di Kota Malang Banyak yang Rusak

Sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Malang masih belum bisa beroperasi sampai Senin (28/8/2017).

ATM di Kota Malang Banyak yang  Rusak
istimewa
Ilustrasi mesin atm 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sejumlah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Malang masih belum bisa beroperasi sampai Senin (28/8/2017).

Dari pantauan Surya, ATM yang tidak bisa terdiri atas sejumlah bank seperti BCA, Mandiri, BRI, juga ATM bersama (BNI, Mandiri, BCA).

Mesin ATM yang tidak bisa melayani jasa tarik tunai antara lain ATM bersama di Indomaret Jl Trunojoyo, BCA di Universitas Brawijaya, juga ATM Mandiri di Jl Dr Cipto.

Kepala Tim Sistem Pembayaran, Pengenalan Uang Rupiah, dan Layanan Administrasi Bank Indonesia (BI) Malang Rini Mustikaningsih membenarkan terjadinya kerusakan ATM itu.
"Secara nasional, terjadi sejak Jumat sore lalu. Saya belum dapat laporan berapa yang masih belum bisa beroperasi, dan berapa yang bisa," ujar Rini kepada Surya, Senin (28/8/2017).

Ia menegaskan tidak semua ATM rusak. Ada bank yang mesin ATM-nya tidak bermasalah karena tidak memakai satelit Telkom 1. Kerusakan ATM dipicu akibat rusaknya satelit Telkom 1.

Rini mencontohkan ATM Bank Permata tidak rusak. Sedangkan ATM Mandiri, BRI, BNI, juga BCA, misalnya, ada yang bisa tetapi ada juga yang rusak.

"Kami himbau masyarakat mencari ATM yang bisa melayani, atau bertransaksi melalui e-Banking dan m-Banking. Atau datang langsung ke kantor bank-nya," katanya. (Surya/ Sri Wahyunik)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved