Drummer Kunto Hartono Pemegang Rekor Dunia Pergi ke Portugal Ternyata Punya Tujuan Mulia, Apa Itu?

Rencananya, kegiatan ngedrum bareng itu akan berlangsung selama empat hari empat malam selama kurang lebih 100 jam nonsto

Penulis: Pradhitya Fauzi | Editor: Edwin Fajerial
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Pemecah Rekor Dunia Menggebuk Drum Terlama Asal Indonesia, Kunto Hartono (40) Saat Memamerkan Dua Sertifikat "Guiness World Records," Senin (18/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kunto Hartono (40), seorang drumer pemecah rekor dunia menggebuk drum terlama tengah membuat gebrakan baru.

Pada Senin pagi (18/9/2017), sekitar pukul 07.00 WIB, dirinya akan menuju Castelo Branco, Portugal untuk melakukan jaming bersama emat drumer asal Kanada, Amerika, Inggris, dan Portugal yang terbentuk dalam sebuah tim.

Rencananya, kegiatan ngedrum bareng itu akan berlangsung selama empat hari empat malam selama kurang lebih 100 jam nonstop.

Kegiatan itu bukanlah tanpa tujuan.

Kunto sebagai salah satu penggagas acara rekor dunia Guinness World Records itu menerangkan acara yang bertemakan "The Longest Drumming 100 Hours By A Team" dengan tajuk event #Drum4Syria dan dapat dilihat di web www.drum4syria.com ternyata memiliki misi tersendiri.

"Tujuan dari misi kami adalah untuk donasi anak-anak di Suriah bersama dengan UNICEF Internasional," terang kunto.

Sedangkan visinya tentulah untuk memcahkan rekor dunia.

Namun tidak individu, melainkan secara tim.

"Visinya memecahkan rekor dunia bermain drum selama 100 jam secara tim di sebuah kota bernama Castelo Branco, Portugal," sambung Kunto.

Dia mengatakan, kepergiannya tersebut juga diharap mampu menggugah para pemerintah bila salah satu anak bangsa berprestasi itu mampu mengharumkan nama baik negara tanpa harus ada campur tangan dari pemerintahan secara materiil.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved