Didahului Ritual Khusus ini, Warga di Gresik Ramai-ramai Nobar Film G30S/PKI

Lewat nobar film G30S/PKI diharapkan Indonesia tak terpecah belah atas tindakan warga sendiri yang tidak rukun.

Didahului Ritual Khusus ini, Warga di Gresik Ramai-ramai Nobar Film G30S/PKI
SURYA/SUGIYONO
Warga Desa Surowiti, Kecamatan Panceng, Gresik saat asyik menyaksikan pemutaran film G30S/PKI di balai desa setempat, Kamis (21/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Warga Desa Surowiti Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik bersama jajaran Muspika setempat menggelar nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI, Kamis (21/9/2017) di balai Desa Surowiti.

Kegiatan itu untuk menjelaskan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Sebelum menyaksikan film G30S/PKI, warga bersama aparat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Desa Surowiti Kholidul Iman.

(Presiden Jokowi Minta Dibuat Film G30S/PKI Versi Baru yang Lebih Milenial)

Sebagai penyelenggara nonton bareng film sejarah itu, dia mengingatkan orang tua dan generasi muda untuk kompak dan bersatu, gotong royong membangun keamanan serta ketentraman desa masing-masing.

"Dengan nonton bareng film G30S/PKI kita bisa menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia dalam menjaga keutuhan NKRI," tegasnya.

Danramil Panceng Kapten Inf Imam Su'udi mengatakan, kegiatan nonton bareng ini melibatkan perangkat desa dan partisipasi masyarakat ini terlaksana dengan lancar, guyub dan rukun.

(Nyekar ke Makam Bung Karno, Panglima TNI Ajak Puluhan Jenderal dari Seluruh Indonesia, Ada Apa?)

Kerukunan dan kebersamaan yang dibangun dengan acara nonton film G30S/PKI ini untuk menunjukkan, bahwa Indonesia bisa terpecah belah atas tindakan warga sendiri yang tidak rukun. 

Sehingga muncul polemik, saling hasut dan perpecahan di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved