Belum Puas Main Drum 100 Jam di Portugal, Kunto Hartono Berencana Ngedrum di Puncak Gunung Cartenz

Kunto Hartono (40) pulang dari Portugal membawa oleh-oleh prestasi untuk Indonesia. Dirinya mencatatkan nama di rekor dunia berkolaborasi...

TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Pemecah Rekor Dunia Menggebuk Drum Terlama Asal Indonesia, Kunto Hartono (40) Saat Memamerkan Dua Sertifikat "Guiness World Records," Senin (18/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kunto Hartono (40) pulang dari Portugal membawa oleh-oleh prestasi untuk Indonesia.

Dirinya mencatatkan nama di rekor dunia berkolaborasi bersama empat drumer mancanegara di Castelo Branco, Portugal dengan menggebuk drum hingga 100 jam nonstop.

Belum puas dengan itu dia menyampaikan ide gilanya lagi pada TribunJatim.com hari Sabtu (30/9/2017).

"Mudah-mudahan tahun depan saya punya visi memecahkan rekor dunia konser tertinggi di dunia dengan ketinggian 45.000 kaki, Insya Allah saya lakukan di dalam pesawat," sambungnya dengan nada bicara yang lirih.

(Gol Sandi Septian Bawa Persela Hancurkan Persegres dengan Skor Sementara 6-0)

Pemecahan rekor di ketinggian, Kunto mengatakan hal tersebut tak hanya dilakukan di dalam pesawat yang hanya berkeliling di udara saja.

Hebohnya lagi, ia juga ingin memecahkan rekor dunia dengan bermain drum Puncak Cartenz.

Gunung Cartenz sendiri adalah sebuah gunung yang terletak di Papua, Indonesia yang memiliki ketinggian 4.884 meter di atas permukaan laut.

"Selain ingin memecahkan rekor dunia terlama di ketinggian 45.000 kaki itu, inginnya sih nanti di Puncak Cartenz juga," tutup Kunto.

Lalu, ia juga menyampaikan obsesinya untuk bermain drum saat pembukaan Asean Games 2018 mendatang.

Pasalnya, ia tak hanya sekadar berangan-angan dan bermain drum saja, tetapi juga untuk memperkenalkan destinasi wisata di sebuah daerah di Indonesia.

"Nah terus saya juga ada obsesi untuk memecahkan rekor dunia Main drum dari Jakarta menuju Palembang, itu rencana saya mainnya di atas trailer," ungkap Kunto.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved