Penggebuk Drum Terlama di Indonesia, Kunto Hartono, Mengaku Tak Dapat Bantuan Dana dari Pemerintah

Drumer Kunto Hartono (40) membagikan pengalamannya di Castelo Branco, Portugal pada TribunJatim.com, Pada Kamis (28/9/2017) lalu.

TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Pemecah Rekor Dunia Menggebuk Drum Terlama Asal Indonesia, Kunto Hartono (40) Saat Memamerkan Dua Sertifikat "Guiness World Records," Senin (18/9/2017) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -Drumer Kunto Hartono (40) membagikan pengalamannya di Castelo Branco, Portugal pada TribunJatim.com,  Pada Kamis (28/9/2017) lalu.

Ia bercerita terkait banyak hal mulai tata cara permainan, hingga suasana manggung bareng empat drumer mancanegara yang juga pernah memecahkan "Guiness Worl Record".

yang menarik, Kunto sempat menyampaikan keluh kesahnya pula pada TribunJatim.com baik sebelum dan sesampainya kembali di kediamannya yang terletak di Jalan Hayam Wuruk Dodik G50 Surabaya, Jatim pada Pada Sabtu (30/9/2017).

Sebelum keberangkatannya, ia sempat melayangkan berbagai surat permintaan bantuan dana untuk berangkat ke Portugal pada pemerintah pusat maupun Jatim yang sayangnya tak digubris pemerintah.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk berangkat dengan dana pribadi dan sejumlah bantuan dari para sponsor hingga donatur.

(Etape Empat International Tour de Banyuwangi IjenBerlangsung Dramatis, Pemenang Ditentukan. . .)

"Ya jauh-jauh hari sudah saya lakukan untuk mengirim surat kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di Jawa Timur dan Alhamdulillah sampai saat ini nihil," terang Kunto.

Kendati menyayangkan hal tersebut, ia tak begitu ambil pusing dengan sikap pemerintah kala itu.

"Tanggal 18 September 2017 kemarin saya berangkat dan sampai sana tanggal 19 September 2017, itu tanpa istirahat, besoknya teman-teman saya juga kesana, lalu istri saya berangkat juga," sambungnya.

Menurutnya, event bertajuk "The Longest Drumming 100 Hours By A Team" itu tak dilakukannya berkolaborasi bersama empat drumer pemecah rekor terlama gebuk drum dari berbagai belahan dunia.

Ada Steven Gaul, penggebuk drum 134 jam dari Kanada; Lou Mars, menggebuk drum 108 jam dari Amerika; Ali Brown, penabuh drum terlama 102 jam dari Inggris; dan Carlos Santos, penggebuh drum terlama 133 dari Portugal.

"kami kolaborasi untuk memecahkan rekor dunia yang kemarin totalnya 100 jam 9 detik dan kebetulan 5 drummer ini termasuk saya adalah pemegang rekor dunia semua," ungkap pria kelahiran Kabupaten Banyuwangi, 27 Maret 1977 itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved