Pilgub Jatim 2018

Siapa Pendamping Khofifah di Pilgub Jatim 2018 Menurut Setya Novanto? Ini Jawabnya

Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) menginginkan sosok dari tapal kuda atau daerah Probolinggo

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto bersama anggota DPR RI dari Partai Nasdem Hasan Aminudin berjalan menuju Pondok Pesantren Syech Abdul Qodir Al Zailani, di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/10/2017) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Ketua DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) menginginkan sosok dari tapal kuda atau daerah Probolinggo sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang layak mendampingi Khofifah di posisi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 dari Partai Golkar.

Hal itu disampaikan Setnov, sapaan akrab Ketua DPP Golkar ini saat menghadiri acara di pondok pesantren Syech Abdul Qodir Al Zailani, di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (22/10) sore.

Kedatangannya ini untuk silaturahim ke ponpes sekaligus memperingati Hari Santri Nasional.

Kepada Surya, Setnov mengatakan, sejauh ini, partainya memang sudah mantap mengusung Khofifah sebagai Bacagub dari Partai Golkar.

Oleh karena itu, kedatangannya ke ponpes di Probolinggo ini juga untuk meminta restu ke para kiai, sekaligus doa dan dukungannya kepada Khofifah.

"Tekatnya Golkar sudah bulat untuk mengusung Khofifah di Pilgub Jatim," katanya.

Siapa wakil yang cocok mendampinginya ? Setnov mengatakan, sosok yang pas untuk mendampingi Khofifah di posisi wakil ini masih menjadi pokok pembahasan di internal partai.

"Saya memasrahkan semuanya ke tim 9 untuk sosok siapa yang tepat mendampingi Khofifah. Saat ini, masih digodok. Tetap tenang, tunggu hasil hasil rapat dari tim 9," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Setnov datang bersama sejumlah kader dan pengurus DPP Partai Golkar.

Bahkan, beberapa nama kader Golkar yang dapilnya di Jawa Timur juga tampak hadir, diantaranya Misbakhun, anggota Komisi XI DPR RI, Zainudin Amali, Ketua Komisi II DPR RI beserta fungsionalris Partai Golkar Pusat, dan lainnya.

Halaman
1234
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved