Breaking News:

Putri Jokowi Mau Menikah, 'Paspampres' ini Pesan Banyak Makanan ke Pengusaha di Solo, Ternyata

Mengaku anggota Paspampres, pria ini dengan mudah memesan makanan untuk pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu. Padahal dia adalah ...

Editor: Mujib Anwar
TRIBUNSOLO.COM/LABIB ZAMANI
Tersangka Edi Prasojo (tengah) mengaku sebagai anggota Paspampres tertangkap Jajaran Satreskrim Polresta Solo, Senin (23/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SOLO - Edi Prasojo (39) diciduk Kepolisian Resor Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Warga Mrican Purwodadi Margoyoso Pati itu ditangkap karena melakukan penipuan ke sejumlah pengusaha rumah makan di Kota Solo.

Dengan mengaku sebagai anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dia memesan makanan untuk pernikahan putri Presiden Joko Widodo.

Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo di Solo, mengatakan, pelaku ditangkap oleh polisi, di penginapan Wisma Berkah Tanah Abang Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10), bersama barang buktinya.

"Kami setelah mendapat laporan empat korban dan memeriksa rekaman closed circuit television (CCTV) yang dipasang di hotel itu, kemudian melakukan pengejaran terhadap tersangka," kata Ribut, Senin (23/10/2017).

Ngaku Polisi, Pria ini Mudah Jerat Wanita, saat Mau Nikah Hal Tak Terduga dan Memalukan Terjadi

Dia menyebutkan, pelaku melakukan penipuan dengan cara memanfaatkan adanya kegiatan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan mengaku seorang anggota Pasukan Paspampres dengan nama Letkol Budi.

Pelaku kemudian menemui empat pengusaha rumah makan, dan menyatakan menunya cocok untuk kegiatan pengamanan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo. Pelaku penyuruh pemilik rumah makan kumpul di restoran di Hotel Novotel sambil membawa sampel makanan yang rencana dipesan.

Saat di restoran hotel, pelaku meminta telepon seluler (ponsel) milik korban dengan alasan untuk dipasang alat "Global Positioning System" (GPS) agar dapat dipantau setiap hari. Setelah ponsel milik korban dikumpulkan, pelaku menyuruh pemilik rumah makan menunggu sebentar karena ponsel akan di pasang GPS.

Bikin Tank dan Meriam Raksasa Canggih ini, Korut Bisa dengan Mudah Hantam Ibukota Korsel

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved