Breaking News:

Pilgub Jatim 2018

Nasdem Tetap Serahkan Siapa Cawagub Pendamping ke Khofifah, Lalu Nasib Hasan Aminudin?

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan sepenuhnya soal nama Cawagub Jatim kepada Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

SURYA/RORRY NURMAWATI
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat mendatangi keluarga korban penggali tambang yang tewas akibat longsor di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (17/9/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan sepenuhnya soal nama Cawagub Jatim kepada Cagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Dengan demikian Partai Nasdem tidak masalah bila nama Hasan Aminudin tidak dikehendaki sebagai Cawagub Jatim.

Ketua DPD Partai Nasdem Jatim, H Rendra Kresna mengatakan, setelah menetapkan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Cawagub Jatim, Partai Nasdem intensif melakukan pembicaraan dengan partai koalisi pengusung Khofifah Indar Parawansa.

Tak Terduga, Lembaga Survei ini Ungkap Tokoh Gaek Inilah yang Bisa Kalahkan Gus Ipul dan Khofifah )

"Jadi kalaupun nantinya bu Khofifah memilih nama lain sebagai Cawagubnya dan itu sudah ada kesepakatan diantara Parpol pengusung lain maka hal itu tidak menjadi persoalan bagi kami," kata Rendra Kresna, Rabu (25/10).

Partai Nasdem sendiri, menurut Rendra Kresna, mengusulkan sejumlah nama untuk posisi Cawagub Jatim untuk mendampingi Cagub Jatim Khofifah Indarparawansa.


Salah satu nama yakni Hasan Aminudin mantan Bupati Probolinggo dua periode dan kini sebagai anggota DPR RI.

Nasdem Sebut Hasan Aminuddin Punya Basis Jelas Jadi Pendamping Khofifah, Ini Alasannya )

Di mana nama Hasan Aminudin dinilai sebagai figur dan sosok yang cukup mumpuni dan memiliki nama di wilayah Tapalkuda Jatim.

"Tapi Partai Nasdem tidak dapat begitu saja menyandingkan Pak Hasan Aminudin dengan Bu Khofifah. Semuanya harus melalui pembicaraan dan kesepakatan dengan Parpol pengusung lain. Jadi ikuti dan tunggu sajalah siapa nanti yang akan mendampingi bu Khofifah," tutur Rendra Kresna. (TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD AMRU MUIZ)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved