Breaking News:

Coffee VW Combi Nonkrong di SLG Kediri, Cara Penikmat Kopi Kenalkan Produk Lokal

Kualitas dan cita rasa produk kopi lereng Gunung Wilis tenyata tidak kalah dengan kopi branded yang telah punya nama.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Surya/Didik Mashudi
Mobil VW Combi Kas Coffee yang telah dimodifikasi menjadi kedai kopi. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kualitas dan cita rasa produk kopi lereng Gunung Wilis tenyata tidak kalah dengan kopi branded yang telah punya nama.

Jika diolah dengan prosedur yang baik dan benar, kopi lereng Wilis juga punya cita rasa yang unggul. Komunitas Kas Coffee telah mencoba mengenalkan produk kopi lokal.

Untuk memperkenalkan produk kopi lokal, salah satu yang dilakukan Kas Coffee dengan melakukan modifikasi mobil VW Combi menjadi mobil kafe.

Mobil ini biasa stand by di sejumlah titik strategis yang biasa menjadi tempat ngumpul anak-anak muda.

Di Kediri, VW Combi Kas Caffee biasa mangkal di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Kalau di Tulungagung biasa mangkal di GOR Lembupeteng.

VW Combi ini secara khusus menyediakan menu berbagai jenis kopi produk lereng Gunung Wilis. Mobil juga dilengkapi dengan semua jenis perlengkapan untuk meracik minuman kopi.

Ada kompor gas untuk pemanas air dan alat untuk penggilingan kopi. Kopi yang diseduh merupakan kopi yang baru digiling. Kopi lokal yang disanggrai ditempatkan pada toples kaca.

Desain bentuk interior VW Combi ini disulap mirip dengan mini bar di restoran dan tempat-tempat ngopi. Di dalam mini bar, sang barista juga cukup punya ruang gerak untuk meracik kopi.

Mobil VW Combi bentuknya cukup ideal untuk disulap menjadi mini bar. Ukurannya ruangan mini bar ini lebar 1,3 meter x 2 meter.

Selain cukup untuk tempat duduk barista, di belakangnya juga cukup untuk duduk asisten barista. Pesanan kopi ini masuk lewat asisten kemudian diteruskan kepada barista.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved