Selama Satu Bulan Delapan Korban Kecelakaan Tewas di Kediri

Namun tanpa disadari kalau berkendara di jalan lurus dan kebut-kebutan sangat berbahaya yang berpotensi menyebakan laka lantas.

Selama Satu Bulan Delapan Korban Kecelakaan Tewas di Kediri
viral4real
Pinjam motor teman berbuah celaka. 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Kondisi jalan lurus beraspal mulus berpotensi membuat pengendara bermotor terlena untuk memacu kencang kendaraannya.

Keadaan itu seperti halnya di Jalan Raya Ngadiluwih hingga Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

Namun tanpa disadari kalau berkendara di jalan lurus dan kebut-kebutan sangat berbahaya yang berpotensi menyebakan laka lantas.

Kanit Laka Lantas Polres Kediri, Iptu Roni Robi Harsono mengatakan ada tiga jalan yang menjadi sorotan utama dalam Operasi Zebra Semeru 2017 yang berpotensi terjadinya rawan kecelakaan mulai dari Jalan Raya Pamenang-Pagu, Jalan Raya Wonokerto di Kecamatan Plemahan dan Jalan Raya Ngadiluwih.

"Semuanya berpotensi terjadinya kecelakaan. Namun prioritas utama adalah Jalan Ngadiluwih hingga Kecematan Kras," tutur Iptu Roni Robi Harsono kepada SURYA, Jumat (3/11/2017).

Roni menjelaskan adapun alasan Jalan Ngadiluwih menjadi prioritas utama karena jalannya di tempat itu cenderung memiliki bentuk lurus lebar. Nah, kecenderungannya pengemudi berpotensi memacu mobil atau sepeda motornya pada kecepatan tinggi.

Disisi lain, di jalan itu kapasitas kendaraan yang lewat sangat padat mulai dari kendaraan bervolume jumbo, truk pengangkut material pasir, anggkutan orang (bus) dan kendaraan pribadi.

"Rata-rata penyebab kecelakaan yakni adanya  Human eror untuk faktor jalan sangat minim dan tidak ada," ucapnnya.

Informasi data yang diperoleh dari Laka Lantas Polres Kediri tercatat pada Oktober 2017 setidaknya terjadi sebanyak 104 kasus kecelakaan.

Adapun kasus kecelakaan selama satu bulan itu menyebabkan 154 orang mengalami luka ringan dan lima orang luka berat.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved