Asal Mula Remaja Grati Diberi Nama Polisi

6 November lalu, Polisi terjaring razia gabungan oleh Satlantas Polres Pasuruan dalam rangka Operasi Zebra.

Asal Mula Remaja Grati Diberi Nama Polisi
Surya/Galih Lintartika
Illyyin , ibu polisi (tengah) didampingi Kakek Polisi, Somad (kiri) menunjukkan foto masa kecil polisi. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Polisi, remaja 22 tahun asal Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, mendadak menjadi perbincangan.

Namanya memang tak lazim seperti nama orang pada umumnya, melainkan menyerupai seperti sebuah profesi.

Bahkan, beberapa hari terakhir, Polisi, remaja ini menjadi buah bibir warganet di Kabupaten Pasuruan setelah surat tilangnya beredar di media sosial (medsos).

6 November lalu, Polisi terjaring razia gabungan oleh Satlantas Polres Pasuruan dalam rangka Operasi Zebra.

Nah, saat itulah polisi tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) miliknya. Alhasil, Polisi pun ditilang polisi.

Nah, tanpa disadarinya, ternyata surat tilang beserta Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya ini difoto oleh seorang anggota polisi. Dan akhirnya menjadi viral di medsos atau grup whatsapp.

Surya, sempat mengunjungi rumah Polisi ini di Grati, Kamis (14/11/2017) sore. Saat tiba pertama di rumahnya, Surya disambut apik oleh ibu Polisi, yakni Illyyin.

Perempuan 42 tahun ini mempersilahkan Surya duduk. Setelah berbincang sesaat, Illyyin mulai membuka cerita panjang tentang sejarah nama polisi yang diberikan ke anak pertamanya , buah dari kisah cintanya bersama Almarhum (Alm) Yasin, ayah Polisi.

Illyyin mengaku tidak terbesit sedikit pun untuk memberikan nama pada anak pertamanya itu polisi.

Kata dia, nama polisi ini sebenarnya hanya guyonan semata. Loh ? Ceritanya, saat dia mengandung janin polisi empat bulan ini, alm suaminya sempat bercanda dengan beberapa temannya.

Candaan itu dilakukan alm di pelataran rumahnya.

“Saat itu, suami saya bercanda ke teman-temannya. Kalau anak saya laki-laki, saya pasti akan kasih nama polisi, biar kalian semua ditembak sama anak saya,” kata Illyyin menirukan kalimat yang diucapkan suaminya kala itu.

Selanjutnya, selang beberapa bulan, ia mengaku sudah waktunya untuk melahirkan. Saat terlahir di dunia, ternyata anaknya laki-laki. Ia bersama suaminya sepakat untuk tidak memberikan nama polisi pada anak itu.

Halaman
1234
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved