Humas Pemkab Situbondo Gelar Bintek Keprotokolan

Yang sering terjadi dilapangan, bahwa protokol sering berbenturan dengan para pejabat yang harus diatur.

Humas Pemkab Situbondo Gelar Bintek Keprotokolan
Surya/Izi hartono
Kabag Humas Pemkab Situbondo, Imam Hidayat saat menyampaikan laporan kegiatan Bintek k Keprotokolan di ruang pertemuan lantai dua Pemkab Situbondo, Rabu (15/11/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan bimbingan teknis keprotokolan.

Bintek ke Protokolan yang berlangsung di ruang pertemuan lantai dua Pemkab Situbondo, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi.

Dalam bintek keprotokolan yang berlansung dua hari tersebut, Humas dan Protokol Pemkab Situbondo, menghadirkan dua narasumber.

Diantaranya, Kabag Protokol pada Biro Humas Provinsi Jatim, Arif Agung Paewai dan EmiL Faizza, Master Of Ceremony News Anxhpr Moderator.

Dalam sambutanya, Kabag Protokol pada Humas Propinsi Jawa Timur Arf Agung Paewai mengatakan, keprotokolan sering menjadi momok yang paling penting di pemerintahan dan menjadi ujung tombak kewibawaan negara.

Salah satunya, kata Arif, yaitu menjaga profesionalisme letaknya ada di protokol.

"Baik buruknya pemerintahan itu ada di protokol. Makanya di Pemerintah Propinsi Jawa Timur, pak Gubernur sering mengingatkan kita bagaimana membentuk protokol yang profrsional," kata Arif dalam sambutan diacara pembukaan Bintek Keprotokolan di Pemkab Situbondo, Rabu ( 15/11/2017).

Yang sering terjadi dilapangan, bahwa protokol sering berbenturan dengan para pejabat yang harus diatur.

"Ini sering menjadi momok kami, bagaimana mengatur Forkopimda, pejabat eselon dua dan pejabat pusat yang kebetulan datang ke pemerintah Proponsi, Kabupaten dan Kota. Dan ini merupakan hal yang paling penting," jelasnya.

Dikatakan, kegiatan Bintel ini merupakan hal yang luar biasa, karena akan menjadi pengetahuan yang besar.

Halaman
12
Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved