Kapolres Ultah, Satreskrim Beri Hadiah Dengan Cara Tak Terduga ini

Ulang tahun sang komandan alias Kapolres dijadikan momentum bagi anak buah memberi hadiah dengan cara tak terduga agar dipuji. Padahal ...

Kapolres Ultah, Satreskrim Beri Hadiah Dengan Cara Tak Terduga ini
SURYA/IZI HARTONO
Satreskrim Polres Situbondo saat merilis kasus yang ditangani, bersamaan dengan ultah sang Kapolres, Kamis (16/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Ulang tahun alias ultah Kapolres Situbondo dijadikan momentum bagi Satreskrim setempat merilis hasil tangkapan dan kasus yang diungkap, selama bulan Oktober dan November, Kamis (16/11/2017).

Hal itu dilakukukan, sebagai cara memberikan kado terhadap komandannya tersebut.

Dalam kurun waktu dua bulan tersbeut, kasus kejahatan yang berhasil diungkap antara lain, pencurian motor di wilayah Kecamatan Mangaran, pencurian sapi, ilegal loging dan pencurian hand phone dan laptop.

Kapolres Situbondo, AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, ada beberapa kasus yang berhasil diungkap Satreskrim. Yakni, pencurian dengan modus pelaku memanfaatkan kelengahan pemilik kendaraan bermotor. Terutama mobil, salah satu barang buktinya ada hand phone, laptop.

"Selain itu ada modus operandi kelengahan masyarakat ditempat tempat umum. Ini biasanya untuk modus pencurian hand phone," ujarnya.

Tim Buser dibantu Anggota Polsek Mangaran juga berhasil menangkpan dan mengungkap pelaku pencurian sepeda motor dengan barang bukti empat unit motor jenis matik.

Lalu menangkap dua TKP pencurian kayu hutan jenis kayu jati dan mahoni, yakni di Pasir Putih dan wilayah Kecamatan Jatibanteng. Serta menangkap pengiriman satwa konservasi yang dilindungi jenis kerang Loklak atau susur bundar di Kecamatan Panarukan.

Di TKP Desa Kilensari, polisi berhasil menyita sebanyak 40 karung dengan serat satu ton lebih.

Sedangkan di Desa Klatakan, menyita barang bukti cangkang kerang jenis Loklak sebanyak 70 karung atau sekitar dua ton lebih.

Menurut Sigit, ada tiga hal penting, diantara pencurian motor, ilegal loging dan pelanggaran undang-undang tentang konservasi.

"Pengungkapan kasus pelanggaran konservasi bekerjasama BKSDA Jember ini merupakan prestasi kita di akhir tahun ini," tegasnya. (Surya/Izi Hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved