Polisi Buru Pembuang Bayi Cantik di Toilet SPBU, Dokter Anak: Kondisi Kini . . .

Karena kondisinya, bayi perempuan ini oleh pihak rumah sakit diawasi intensif mengingat bayi yang dibuang di toilet SPBU.

Penulis: Rorry Nurmawati | Editor: Mujib Anwar
SURYA/RORRY NURMAWATI
Bayi perempaun di Kabupaten Mojokerto ini dibuang ibu kandungnya di SPBU, dengan alasan yang memilukan, Jumat (17/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Bayi berjenis perempuan yang ditemukan dalam kardus di SPBU Badung, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, dalam kondisi baik, Jumat (17/11/2017).

Hanya saja, untuk saat ini pihak rumah sakit masih melakukan pengawasan yang intensif mengingat bayi tersebut masih berumur jagung.

Bayi yang ditemukan, diperkirakan berumur kurang dari tiga hari. Sebab, tali pusar masih melekat.

"Kalau dilihat, dari usia bayi ini belum mencapai dua sampai tiga hari," kata Dokter Spesialis Anak RSUD Prof dr Soekandar, Anggono Ratma.

Bayi Cantik ini Dibuang di Toilet Pom Bensin, Ibunya Tinggalkan Surat Memilukan

Kendati demikian, pihak rumah sakit masih memberikan pengawasan yang ekstra intensif. Hal ini tidak lain, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami mengantisipasi dari kedinginan, kuman dan bakteri, terlebih bayi ditemukan pada tengah malam," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Dlanggu AKP Hery Siswanto mengatakan, pihaknya terus melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus penemuan bayi cantik tersebut.

Ngakunya Belajar Tugas Sekolah, Anak Anggota DPRD ini Malah Beginian di Kamar Kos

Pihaknya juga akan memburu ibu yang tega membuang bayinya. Salah satunya, dengan telah menginformasikan kepada semua perangkat desa untuk segera melaporkan warganya bilamana ada yang telah melahirkan.

"Jadi, bayi itu setelah ditemukan oleh saksi Muhammad Azis Fikri, tidak langsung dibawa ke polsek. Tapi dibawa pulang ke rumah terlebih dahulu. Oleh orangtuanya diminta untuk melapor ke Polsek," katanya.

Setelah mendapatkan laporkan tersebut, pihak kepolisian kemudian membawa bayi cantik ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan. Karena perlengkapan tidak memadai, pihak Puskesmas merujuk ke RSUD.

"Kalau dilihat dari kondisi luar, bayi terlihat sehat. Tapi karena kita takut terjadi hal yang tidak diinginkan, maka langsung di bawa ke rumah sakit. Dan sampai saat ini masih ada di sana," terangnya.

Cecil, Gadis Cantik Indigo ini Ramalkan Hal Mengerikan Akan Terjadi di Tahun Politik 2019 Nanti

Disinggung apakah ibu bayi terekam CCTV SPBU saat membuang bayinya? Hery Siswanto masih belum bisa memastikan.

"Kami masih cek kondisi CCTV nya, jadi belum tahu. Sepertinya, kondisi CCTV dalam keadaan tidak menyala, tapi tetap kami periksa nanti," tutupnya. (Surya/Rorry Nurmawati)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved