Tarik Wisatawan Datang, Pasar Burung Mejayan Akan Disulap jadi Pusat Kuliner

Pasar Burung Mejayan akan dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner dan pusat belanja oleh-oleh, untuk menarik wisatawan datang.

Tarik Wisatawan Datang, Pasar Burung Mejayan Akan Disulap jadi Pusat Kuliner
Tribun Jatim
Ilustrasi Pasar Burung 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pasar Burung Mejayan yang berada di, Caruban, Kabupaten Madiun akan dikembangkan menjadi tempat wisata kuliner dan pusat belanja oleh-oleh khas Madiun.

Selain itu, pasar yang menjual beragam jenis burung ini akan menjadi pusat layanan informasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Madiun.

"Pengembangan akan dilakukan tahun 2018 nanti," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madiun, Yudi Hartono, Senin (27/11/2017).

Menurut Yudi, dengan pengembangan Pasar Burung Mejayan, nantinya sebelum wisatawan menyebar ke daerah-daerah wisata di Kabupaten Madiun, biasanya pasti datang ke Caruban dulu.

"Harapannya para wisatawan berkunjung ke situ, kan di situ menjadi rest area," jelasnya.

Menangkan Khofifah-Emil, Tiga Tim Utama Inilah yang Bertempur di Garda Terdepan

Alasan dipilihnya Pasar Burung Mejayan untuk dikemvangkan menjadi pusat informasi, lantaran lokasinya yang strategis, yakni berada di jalur utama Solo - Surabaya.

Ia menuturkan, selama ini di Kabupaten Madiun belum memiliki pusat informasi pariwisata di Kabupaten Madiun yang terpusat di satu tempat.

"Pusat informasi wisata yang tersentral memang belum punya. Jadi nanti selain pasar burung, juga menjadi rest area, pujasera, dan ada peta tourism di Kabupaten Madiun," katanya.

Menurutnya, baru beberapa tahun ini pariwsata di Kabupaten Madiun mulai menggeliat. Rencanaya pemerintah daerah juga akan menambah sejumlah fasilitas di tujuh titik objek wisata.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved