DPRD Kota Blitar Panggil DPUPR dan Rekanan, Soal Robohnya Dinding Stadion Supriyadi

Komisi III juga meminta DPUPR mendatangkan rekanan, konsultan pengawas, dan konsultan perencanaan yang mengerjakan proyek itu.

DPRD Kota Blitar Panggil DPUPR dan Rekanan, Soal Robohnya Dinding Stadion Supriyadi
SURYA/SAMSUL HADI
Kondisi proyek miliaran bangunan dinding sisi selatan Stadion Supriyadi Kota Blitar yang roboh, Jumat (1/12/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Komisi III DPRD Kota Blitar berencana memanggil Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) soal robohnya bangunan dinding tribun penonton sisi selatan Stadion Supriyadi. Komisi III menjadwalkan pemanggilan DPUPR pada Kamis (7/12) mendatang.

“Insyaallah, Kamis depan, kami akan raker (rapat kerja) dengan DPUPR untuk mengklarifikasi robohnya dinding stadion,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Agus Zunaedi, dihubungi Minggu (3/12).

Komisi III juga meminta DPUPR mendatangkan rekanan, konsultan pengawas, dan konsultan perencanaan yang mengerjakan proyek itu.

Tak hanya itu, komisi III juga mengundang Inspektorat sebagai pengawas terhadap kinerja pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Blitar.

“Semua yang terlibat dalam proyek itu kami datangkan, termasuk inspektorat sebagai pengawas pegawai,” ujarnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu saat ini belum bisa menjelaskan secara detail sikap komisi III atas peristiwa robohnya bangunan dinding stadion.

Dia masih menunggu hasil rapat kerja dengan para pihak yang terlibat dalam pengerjaan proyek itu.

“Menunggu hasil rapat kerja dulu, kami akan membuat rekomendasi soal pengerjaan proyek itu,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto mengatakan rencana pembentukan panitia khusus (Pansus) untuk menginvestigasi peristiwa itu juga masih menunggu hasil raker dengan DPUPR.
Dia belum tahu apakah DPRD perlu membentuk Pansus untuk menginvestigasi peristiwa itu apa tidak.

“Kami lihat dulu hasil rakernya seperti apa. Nanti baru kami mengambil sikap perlu membentuk Pansus apa tidak,” kata wakil rakyat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Halaman
123
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved