Pertamina Optimalkan Pasokan LPG 3 Kg

Pertamina optimalkan suplai LPG 3 kg pada Desember 2017 di berbagai wilayah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pertamina Optimalkan Pasokan LPG 3 Kg
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pertamina optimalkan suplai LPG 3 kg pada Desember 2017 di berbagai wilayah guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Termasuk masyarakat tidak mampu yang berhak untuk mengkonsumsi LPG bersubsidi.

Untuk mengamankan stock dan ketersediaan LPG 3 kg , beberapa langkah telah ditempuh oleh Pertamina di antaranya menambah pasokan di sejumlah titik.

Selain itu, Pertamina juga telah mengecek langsung ke lapangan serta menggelar operasi pasar murah di beberapa daerah.

“Suplai LPG 3 kg menjadi fokus kami, dan kami juga akan terus mengerahkan tenaga dan upaya di lapangan agar ketersediaan LPG 3 kg dapat melimpah di masyarakat. Penambahan jumlah pasokan serta pelaksanaan Pasar murah akan tetap kami lakukan” ungkap Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V, Rifky Rakhman Yusuf, pada Sabtu (9/12/2017).

Terkait kondisi pemasaran LPG 3 kg di wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat, dapat kami sampaikan kondisi terkini sebagai berikut :

1. Provinsi Jawa Timur

Kondisi ketersediaan LPG 3 kg di lapangan menunjukkan bahwa stock LPG 3 KG tersedia serta harga yang secara umum masih terkendali.

Pertamina juga telah menambah pasokan LPG 3 kg hingga mencapai 118persen, dimana konsumsi normal harian LPG 3 KG di Jatim berada pada angka 3.791 Metric Ton (MT)/hari, sementara realisasi pada Desember 2017 telah mencapai angka 4.485 MT/hari.

Hasil pantauan di lapangan menunjukkan bahwa harga eceran tertinggi (HET) masih terkendali dengan rata-rata HET di pangkalan sebesar Rp. 16.000,-

Halaman
123
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved