Jalan Raya Oro-Oro Ombo Batu Malang Sering Rusak, Pengguna Jalan Wajib Waspada

Kabid Bina Marga DPUPR, Alfi Nurhidayat mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan jalan berlubang. Terutama saat musim hujan

Jalan Raya Oro-Oro Ombo Batu Malang Sering Rusak, Pengguna Jalan Wajib Waspada
Surya/Sany Putri Eka
Perbaikan jalan rusak di Jalan Raya Oro-oro ombo. 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus kebut perbaikan jalan di sepanjang ruas Kota Batu.

Seperti halnya di Jalan Raya Oro-oro Ombo. Di jalan tersebut terlihat banyak jalan berlubang, selain dikarenakan seringnya dilalui kendaraan besar, juga memang berada di atas saluran drainase.

Kabid Bina Marga DPUPR, Alfi Nurhidayat mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan jalan berlubang. Terutama saat musim hujan seperti ini.

"Ya memang benar itu berdiri di atas saluran drainase. Sebenarnya tidak masalah berdiri di atas saluran, karena di jalan tersebut sudah didesain untuk mendukung pengerasan jalan," kata Alfi, Senin (11/12).

Tak hanya itu, lanjutnya, jalan di daerah itu sering rusak dikarenakan tanah dasarnya sering terangkat oleh akar-akar pohon besar yang ada ditengah boulevard ruas jalan itu. Ditambah, manuver kendaraan besar yang melintas dijalan tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya terus kebut perbaikan jalan lubang. Selain itu, Alfi menambahkan, tak hanya di Jalan Raya Oro-oro ombo saja, tetapi ada beberapa titik jalan yang memiliki tingkat kerawanan berlubang.

Satpol PP Surabaya Pasang Rambu Larangan Berenang dan Memancing di Sungai, Lalu. . .

Seperti di Dadaprejo, Junrejo, Beji, Sidomulyo. Terutma daerah yang memang sering dilewati kendaraan.

"Untuk yang dipenghujung tahun ini sedang kita selesaikan di beberapa titik kerusakan jalan. Seperti di perbatasan Batu-Karangploso (jurang susuh), ruas Jalan Dieng Sidomulyo," imbuhnya.

Dikatakannya, akan diperkirakan ada penambahan jumlah wisatawan. Terutama saat menjelang ahir tahun seperti ini.

Dengan perbaikan jalan ini, pihaknya memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan di Kota Batu, perbaikan jalan yang berlubang. (Surya/Sany Putri Eka)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved