Musim Hujan, Peminat Olahraga Ekstrem ini Malah Naik Tajam, Sensasi Inilah yang Diburu

Musim hujan tak menyurutkan peminat olahraga ekstrem ini. Pesertanya malah membludak.

Musim Hujan, Peminat Olahraga Ekstrem ini Malah Naik Tajam, Sensasi Inilah yang Diburu
TRIBUNJATIM/IST
Peserta rafting di Kaliwatu, Batu. Musim hujan seperti sekarang ini malah menjadikan olahraga ekstrem diburu untuk menghabiskan masa liburan. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Saat musim hujan seperti ini, olahraga rafting justru sangat diminati bagi pecinta olahraga ekstrem.

Di Kota Batu, selama musim hujan ini, peserta rafting naik tajam. Dalam sehari bisa mencapai 400 orang yang beradu nyali dengan Rafting.

Manager Operasional Kali Watu Rafting, Darmawan, mengatakan kebanyakan memang saat musim hujan rafting diburu, karena kebanyakan pecinta olahraga ekstrem ini saat musim hujan justru sangat menantang.

"Sejak musim hujan, sekitar November ramai sekali. Sehari terakhir ini sampai 400 orang. Tidak pernah sepi," kata Wawan, panggilannya, Selasa (12/12/2017) di Kota Batu.

I-cethe, Grup Facebook Warga Tulungagung Berjaringan Internasional yang Gemar Bakti Sosial

Dari segi pengamanan, pihaknya juga menambah titik pantau setiap 1 kilometer.

Tak hanya itu, di jalur rafting sepanjang 7 kilometer ini, diberi pagak besi patokan untuk menandai titik aman hingga titik rawan.

Dikatakannya, pagak besi ini, bisa dilihat oleh siapapun. Sehingga ketika peserta rafting ini berada di titik rawan, bisa dipantau dari kejauhan.

"Pagaknya ini berupa warna, kalau ada peserta yang melewati warna merah, berarti di titik rawan, dan bisa diberi peringatan. Kami tetap mengutamakan SOP pengamanan untuk peserta," imbuhnya.

Menelusuri Candi Simping, Peninggalan Majapahit yang Ramai Dikunjungi Pejabat Jelang Pilkada

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved