Breaking News:

Liga Indonesia

Ini Keinginan Pelatih Kiper Arema FC Yanuar ‘Begal’ usai Ambil Lisensi C AFC

Pelatih Penjaga Gawang Arema FC, Yanuar Hermansyah, sudah bergabung bersama tim pelatih Arema FC saat sesi fitnes di Sport Center UB

Surya/ Alfi Syahri Ramadana
Arema FC kembali menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang Rabu (28/6/2017). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pelatih Penjaga Gawang Arema FC, Yanuar Hermansyah, sudah kembali bergabung bersama tim pelatih Arema FC saat sesi fitnes di Sport Center Universitas Brawijaya, Malang, Senin (18/12/2017).

Ia baru saja pulang dari Tenggarong, Kalimantan Timur, untuk mengikuti pengambilan Lisensi Kepelatihan C AFC mulai tanggal 4-16 Desember 2017.

Tim Pelatih Arema FC untuk Musim Depan (Ki-Ka): Yanuar Hermansyah, Singgih Pitono, Joko Susilo, Dusan Momcilovic, dan Kuncoro saat diperkenalkan di Kantor Arema FC di Jalan Kertanegara, Malang, Kamis (30/11/2017)
Tim Pelatih Arema FC untuk Musim Depan (Ki-Ka): Yanuar Hermansyah, Singgih Pitono, Joko Susilo, Dusan Momcilovic, dan Kuncoro saat diperkenalkan di Kantor Arema FC di Jalan Kertanegara, Malang, Kamis (30/11/2017) (TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA S)

Lisensi tersebut harus diambil Begal, sapaan akrab Yanuar Hermansyah untuk memenuhi persyaratan minimal Pelatih Arema FC yang sudah memenuhi standar klub profesional AFC.

(Resmi Gabung Arema FC Selama Setahun, Rodrigo Targetkan Banyak Juara bersama Singo Edan)

Walaupun sudah memenuhi standar minimal Arema FC, Begal mengatakan bahwa dirinya masih punya keinginan untuk mengambil lisensi yang lebih tinggi.

"Saya inginnya lebih ke spesifik lisensi goal keeper, karena setelah ambil lisensi C, semakin terbuka jalannya ke sana," kata Begal, Senin (18/12/2017).

Untuk mengambil lisensi goal keeper level 1 (dasar), pengaju memang harus memiliki lisensi kepelatihan setidaknya Lisensi Kepelatihan C AFC.

"Tapi jadwalnya belum ada, karena kuotanya masih kurang," lanjutnya.

(Kabar Perceraiannya Hebohkan Dunia Maya, Inilah Taqy Malik, Suami Salma Fina yang Eksis di Youtube)

Begal sendiri berharap nantinya program pengambilan lisensi kepelatihan tersebut bisa dilaksanakan saat jeda kompetisi.

"Ya semoga ada kebijakan dari PSSI, soalnya kebanyakan yang ikut lisensi itu kan sudah pegang tim semua," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved