Polisi Belum Tangkap Penyuplai Sabu kepada Tio Pakusadewo, Saat Ini Masih Dicari

Tes urine Tio Pakusodewo positif mengonsumsi methamphetamine. Barang bukti sabu 1,06 gram, alat isap, dan ponsel genggam.

Editor: Edwin Fajerial
WartaKota
Aktor kawakan Tio Pakusadewo saat menyampaikan permintaan maaf di Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya (PMJ) menggelar kasus penangkapannya di Mapolda Metro Jaya, Kebayoranbaru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017) sore. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya masih belum berhasil menangkap pemasok narkoba jenis sabu ke aktor Tio Pakusadewo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pemasok adalah seorang perempuan berinisial V.

Sampai saat ini, penyidik masih belum mampu menangkap pelaku.

"Sampai sekarang saudari V yang menyuplai sabu kepada Tio sampai sekarang belum kita dapatkan, kita masih lidik, kita cari yang bersangkutan siapa," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Polisi tengah menjaring informasi identitas V. Namun, keberadaan V belun diketahui. Tio Pakusadewo sendiri, tak banyak mengetahui tentang V.

"Namanya pengguna itu ada barang kita beli. Jadi tidak harus tahu siapa itu dia, namanya orang butuh sekali, tidak perlu mencari dia dapat darimana, yang terpenting barang ada dia gunakan di situ," ujar Argo.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya meringkus Tio di rumahnya di Jalan Ampera I Nomor 38 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Saat ditangkap, Tio baru selesai mengonsumsi sabu. Tes urine Tio positif mengonsumsi methamphetamine. Barang bukti sabu 1,06 gram, alat isap, dan ponsel genggam turut diamankan dari tangan pelaku.

Dalam kasus ini, Tio dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) lebih subsider Pasal 127 Ayat (1) Huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (TRIBUNNEWS.COM/DENNIS DESTRYAWAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved