Akui Sengaja Buat Kinerja iPhone Lama Jadi 'Lemot', Apple Minta Maaf

Apple meminta maaf setelah dikritik karena mengakui dengan sengaja memperlambat kinerja sejumlah model iPhone lama.

Akui Sengaja Buat Kinerja iPhone Lama Jadi 'Lemot', Apple Minta Maaf
cnet.com
iPhone 

TRIBUNJATIM.COM - Apple meminta maaf setelah dikritik karena mengakui dengan sengaja memperlambat kinerja sejumlah model iPhone seiring dengan bertambahnya usia telepon pintar tersebut.

Perusahaan mengatakan akan mengganti baterai yang mulai melambat dan akan mengeluarkan piranti lunak pada 2018 sehingga konsumen dapat memantau kondisi baterai telpon genggam mereka.

Sejumlah konsumen sejak lama menduga perusahaan memperlambat iPhone model lama untuk mendorong para konsumen untuk menggantinya dengan yang baru.

( Ternyata Kepribadian Diri Bisa Dilihat dari Cara Makan Sehari-hari Lho, Kamu yang Mana Nih? )

Apple mengakui memperlambat sejumlah telepon dengan baterai karena masalah usia, namun mengatakan tindakan itu dilakukan "untuk memperpanjang usia" perangkat tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di situsnya, perusahaan tersebut mengatakan akan mengurangi harga penggantian baterai dari Rp1 juta ($79) menjadi Rp 393.038 untuk iPhone 6 atau model yang lebih dulu dikeluarkan.

"Di Apple, kepercayaan konsumen merupakan segalanya bagi kami. Kami tak akan berhenti bekerja untuk mendapatkan dan merawatnya. Kami akan dapat melakukan pekerjaan yang kami cintai karena kepercayaan dan dukungan Anda- dan kami tidak akan pernah melupakannya atau mengambil keuntungan darinya,"jelas pernyataan tersebut.

Perusahaan tengah menghadapi delapan gugatan secara terpisah di AS terkait masalah tersebut, dan juga menghadapi tuntutan hukum lain di Israel dan Prancis.

Apple iPhone X
Apple iPhone X (techcrunch.com)

Awal bulan ini Apple mengakui sengaja memperlambat sejumlah model iPhone karena usianya.

Halaman
12
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: BBC Indonesia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved