Pilkada Jombang

Belum Lima Tahun Kekayaan Naik Lebih 200 Persen, Mundjidah Jadi Bacabup Jombang Terkaya

Harta kekayaan Bacabup Jombang Mundjidah Wahab, naik tajam dan luar biasa dibandingkan ketika maju sebagai Cawabup di Pilkada 2013 lalu.

Belum Lima Tahun Kekayaan Naik Lebih 200 Persen, Mundjidah Jadi Bacabup Jombang Terkaya
SURYA/SUTONO
Mundjidah Wahab (dua dari kanan) menyapa ribuan massa dari panggung, ketika deklarasi pencalonannya di Alun-alun Jombang, Minggu (14/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Harta kekayaan Bacabup Jombang, Hj Mundjidah Wahab, naik tajam dan luar biasa dibandingkan ketika maju sebagai Cawabup dalam Pilkada 2013 lalu.

Mundjidah yang saat ini menjadi Wakil Bupati Jombang berpasangan dengan Bupati Nyono Suharli, saat menyodorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) waktu itu tercatat memilik harta total Rp 4 miliar.

Namun pada Pilkada 2018 kali ini, setelah menjalani tugas sebagai Wabup Jombang, kekayaan Mundjidah yang diusung Partai Demokrat dan PPP serta Gerindra tersebut menjadi Rp 12,4 miliar.

Kenaikan harta kekayaan hingga lebih 200 persen ini, sebagaimana dilansir dari laman kpk.go.id.

Kekayaan tersebut terdiri dari harta bergerak (mobil) dan tidak bergerak (tanah dan bangunan). Harta kekayaan Mundjidah dilaporkan pada 15 Januari 2018 lalu.

Kekayaan sebesar itu menjadi yang tertinggi diantara enam kandidat lainnya. Misalnya, calon petahana, Nyono Suharli Wihandoko.

Nyono menduduki posisi kedua. Nyono memiliki harta kekayaan Rp 11,603 miliar lebih, hanya mengalami kenaikan sekitar Rp 320 juta dari saat dirinya mendaftar sebagai cabup pada Pilkada 2013.

Pada 18 Maret 2013, saat maju sebagai calon Bupati Jombang, Nyono tercatat mempunyai kekayaan sekitar Rp 11,283 miliar.

Selanjutnya, Bacabup Syafiin, memiliki kekayaan Rp 5 miliar lebih. Kekayaan bacabup yang diusung PDIP, Hanura serta didukung PKPI dan PBB ini dilaporkan pada 18 Januari 2018 lalu.

Dibandingkan ketika menjadi Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Presiden, harta Syafiin hanya naik Rp 200 juta. Saat itu, pada Maret 2015, Syafi’in melaporkan memiliki kekayaan Rp 5,7 miliar.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved