Pilkada Kota Malang

Abah Anton-Syamsul Mahmud Digugat, KPU Pastikan Tahapan Pilwali Kota Malang Tetap Berjalan

Meski Abah Anton-Syamsul Mahmud digugat Gunadi Handoko dan Hadi Prajoko, proses tahapan Pilkada Wali Kota Malang tetap berjalan.

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA S
Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - KPU Kota Malang telah menerima laporan soal gugatan yang dilayangkan advokat senior Gunadi Handoko dan Hadi Prajoko kepada PKB dan Bakal Paslon Wali Kota dan Wawali Mochamad Anton-Syamsul Mahmud.

Gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Negeri Malang Kelas I A, hari Rabu (24/1/2018) kemarin.

( Cerita Gunadi Handoko yang Digiring ke Ruangan untuk Bayar Rp 25 Juta Saat Tahapan Pendaftaran PKB )

Menyikapi hal tersebut, Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin mengatakan bahwa pada prinsipnya KPU Kota Malang menghormati proses hukum yang dilakukan warga dan masyarakat.

"Sedangkan terkait putusan pengadilan nanti, KPU akan patuh pada keputusan itu dan kami akan konsultasikan keputusan tersebut kepada KPU Provinsi dan KPU RI," kata Zaenudin, Kamis (25/1/2018).

Sedangkan saat ini, proses tahapan Pilkada Wali Kota Malang tetap berjalan, termasuk untuk bakal paslon Mochamad Anton-Syamsul Mahmud.

( KPU Kota Malang Gelar Rapat Pleno Usai Terima Gugatan Gunadi Handoko dan Hadi Prajoko ke PKB )

"Kecuali memang ada keputusan dari KPU RI terhadap hasil putusan pengadilan misalkan, tapi intinya proses tahapan kita jalankan sesuai tahapan yang ada," lanjutnya.

Seperti diketahui, Gunadi dan Hadi menggugat PKB serta Mochamad Anton-Syamsul Mahmud terkait penjaringan bacawawali Kota Malang yang dianggap merugikan Gunadi dan Hadi.

Syamsul yang tidak ikut dalam tahapan justru terpilih, padahal Abah Anton selaku Ketua DPC PKB Kota Malang mengatakan yang akan dipilih untuk mendampinginya adalah yang mengikuti tahapan serta mekanisme yang ditetapkan oleh parpol.

( Begini Kisah dan Kronologi Pelecehan Seksual Wanita di National Hospital Surabaya )

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved