Kasus Pelecehan di National Hospital Bukan Cuma Terjadi pada Pasien? Ini Kata Polda Jatim

Video pengakuan pasien yang menyebut dirinya dilecehkan perawat National Hospital menjadi perbincangan hangat publik tanah air pada pekan ini.

Kasus Pelecehan di National Hospital Bukan Cuma Terjadi pada Pasien? Ini Kata Polda Jatim
TRIBUNJATIM.COM/SUNDAH BAGUS WICAKSONO
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Video pengakuan pasien yang menyebut dirinya dilecehkan perawat National Hospital menjadi perbincangan hangat publik tanah air pada pekan ini.

Video tersebut diunggah oleh korban dan dibagikan berkali-kali hingga akhirnya pria berinisial JN diamankan Polrestabes Surabaya pada Jumat (26/1/2018).

Namun siapa sangka, sebelum ini terjadi kasus yang terbilang serupa.

Penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim tengah melakukan gelar perkara terkait laporan dugaan pelecehan seksual calon perawat berinisial OP (19).

(Karaoke Kimura di Madiun Digerebek Sediakan Tempat Mesum, Pengakuan LC Penyedia Jasa Mengejutkan)

OP sendiri diketahui dilecehkan seorang dokter berinisial R di National Hospital beberapa waktu silam.

Pada gelar perkara yang dilaksanakan penyidik, hal itu berdasarkan laporan polisi nomor: LPB/1039/VIII/2017/UM/JATIM pada 25 Agustus 2017.

"Mungkin minggu depan dr R yang dilaporkan itu, akan dipanggil menghadap ke penyidik, tapi saat ini perkaranya sedang digelar untuk menentukan penyidikan selanjutnya," terang Kombes Pol Frans Barung Mangera, Kabid Humas Polda Jatim pada awak media.

Barung pun membenarkan bila penyidiknya tengah menangani dua perkara yang sedang viral di media sosial terkait oknum di National Hospital.

"Dokter R yang diduga mencabuli calon perawat tengah menjalani tes kesehatan, ditangani di Subdit 4 Renakta Polda Jatim. Sedangkan kasus pelecehan seksual pada W ditangani Polrestabes Surabaya," sambung mantan Kabid Humas Polda Sulsel itu.

(Dindik Tulungagung Ingin Menyekolahkan Dewi dan Putri, Tapi Ini Sambutan Orang Tuanya)

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved