Canangkan Magrib Sinau Ngaji Demi Sulap Kampung Ramah Anak

Menciptakan kampung ramah anak sudah jadi tujuan dan jualan utama kepala daerah, sampai-sampai harus ...

Canangkan Magrib Sinau Ngaji Demi Sulap Kampung Ramah Anak
SURYA/DIDIK MASHUDI
Wali Kota Kediri Mas Abu mencanangkan Magrib Sinau Ngaji di Kelurahan Jamsaren, Sabtu (27/1/2018). 

TRIBUNJATIM,COM, KEDIIR - Kampung layak anak di Kota Kediri bertambah lagi.

Kali ini Kelurahan Jamsaren yang menjadi pilot project kampung layak anak di Kecamatan Pesantren diresmikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu (27/1/2018).

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu mengapresiasi upaya Kelurahan Jamsaren yang telah mendukung suksesnya Kota Layak Anak di Kota Kediri.

"Terima kasih kepada seluruh warga Jamsaren karena telah menghadirkan taman bahagia kepada anak-anak dan membuatkan sistem yang mendukung kampung layak anak," ujarnya.

Disampaikan, kondisi mayoritas masyarakat Kota Kediri tinggal di kampung-kampung dan di dalam gang yang tidak memiliki halaman luas untuk area bermain anak-anak.

Padahal anak ini tugasnya ya belajar dan bermain. Mereka butuh tempat untuk menyalurkan energinya dengan kegiatan bermain yang positif agar terhindar dari perbuatan yang negatif.

"Untuk itu kita buatkan taman-taman yang bisa digunakan untuk bermain, bersosialisasi bersama keluarga dan juga tempat berolahraga. Saya terima kasih di Kelurahan Jamsaren dibuatkan taman bahagia juga," ujarnya.

Mas Abu mengharapkan Kota Kediri benar-benar bisa menjadi kota yang layak untuk anak-anak dan salah satu caranya menjaga situasi yang kondusif seperti saat ini.

"Kalau ada masalah yang timbul harus diselesaikan dengan baik-baik. Terlebih lagi kalau itu berhubungan dengan anak-anak," ujarnya.

Selain meresmikan Kampung Layak Anak, di Kelurahan Jamsaren, Mas Abu juga meresmikan SIPEDAH (Sistem Pelayanan Mudah) yang digagas oleh Kelurahan Jamsaren dalam memudahkan pelayanan untuk warga Kelurahan Jamsaren.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved