Gerhana Bulan

Arumi Bachsin Ternyata Takut Melihat Gerhana

Istri bakal calon gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin ikut melakukan pengamatan gerhana bulan di Masjid Al Akbar Surabaya

Arumi Bachsin Ternyata Takut Melihat Gerhana
Istimewa
Saifullah Yusuf, Emil Dardak bersama sang istri Arumi Bachsin melihat 'Super Blood Moon' menggunakan telsekop di Masjid Al-Akbar Surabaya pada Rabu (31/1/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Istri bakal calon gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Arumi Bachsin ikut melakukan pengamatan gerhana bulan di Masjid Al Akbar Surabaya, Rabu (31/1/2018).

Arumi bahkan ikut meneropong bulan secara langsung melalui teleskop yang digunakan untuk observasi secara saintifik yang difasilitasi oleh Masjid Al Akbar Surabaya.

Arumi yang hadir dengan mengenakan gamis hitam dan kerudung putih itu sempat mengungkapkan groginya lantaran naik ke mimbar observasi sedang di sana tidak ada perempuan selain dirinya.

Ia meneropong gerhana bulan disamping Emil dan juga bakal calon gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf.

"Ibu tidak ikut ya pak? Aaah saya cewek sendiri ini. Maaf ya pak," kata Arumi sopan.

Ternyata ini adalah kali pertama Arumi untuk melihat gerhana bulan secara langsung. Sebelumnya ia mengaku sudah pernah melakukan pengamatan gerhana namun dari balik layar televisi.

Baca: Ratusan Warga Surabaya Nonton Bareng Gerhana Bulan di Gedung Siola

"Baru pertama kali karena sebelumnya banyak mitos yang bilang kalau lihat gerhana secara langsung matanya bisa rusak," kata Arumi.

Namun lantaran suaminya, Emil, sudah melihat duluan, ia mengaku percaya diri dan berani untuk ikut melihat gerhana dari balik teropong.

"Awalnya takut. Tapi tadi Mas Emil kan lihat duluan jadi saya berani," katanya.

Menurut Arumi gerhana adalah momen fenomenal alam yang menunjukkan kebesaran Tuhan.

"Luar biasa, kebesaran Allah. Aku aja sampai merinding," katanya. (Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved