Pilgub Jatim 2018

Jalankan Wasiat dan Ditemui Gus Dur Lewat Mimpi, Tokoh Sepuh ini Siap All Out Menangkan Khofifah

Dukungan terhadap pasangan Khofifah-Emil dari tokoh ternama terus mengalir, kali ini datang dari orang kepercayaan Gus Dur.

Jalankan Wasiat dan Ditemui Gus Dur Lewat Mimpi, Tokoh Sepuh ini Siap All Out Menangkan Khofifah
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
H Masnuh, mantan orang kepercayaan Gus Dur yang mendapat wasiat dan mimpi untuk all out mendung Khofifah di Pilgub Jatim 2018. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dukungan terhadap pasangan Bacagub/Bacawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir.

Salah satunya, dukungan dari H Masnuh, tokoh kepercayaan Presiden Republik Indonesia Ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Masnuh menyatakan dalam Pilgub Jatim 2018, dirinya sangat yakin untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil yang diusung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, Haruna, dan PAN.

"Saya pernah dipesan oleh Gus Dur untuk ngrewangi Bu Khofifah. Saat itu aku ya nggak takon akeh-akeh, direwangi dalam hal apa. Artinya saat itu saya nggak bisa membayangkan apa-apa. Yang jelas beliau pesan kalau Bu Khofifah ada kepentingan apa saya disuruh bantu (oleh Gus Dur)," tegasnya, Rabu (31/1/2018).

Sowan ke Partai Demokrat, Khofifah-Emil Disambut Langsung Pakde Karwo

Utarakan Pujian pada Khofifah, Pakde Karwo: Beliau Lebih Hebat dari Saya

Pesan itu disampaikan Gus Dur, saat mantan Ketua Umum PBNU ini masih menjabat sebagai presiden. Kebetulan waktu itu dia menjadi Staf Pribadi Gus Dur.

Yang ia ingat, saat di istana negara, setiap ada Khofifah datang berkunjung, Gus Dur pasti tidak pikir dua kali, langsung diminta masuk.

"Gus Dur bilang Bu Khofifah itu satu-satunya srikandi NU. Beliau katakan itu saat masih jadi presiden. Saat itu di ruang tengah yang saat ini biasa digunakan untuk pelantikan presiden," terang Masnuh.

Mbah ini terhitung sebagai orang kepercayaan Gus Dur. Ia sering diajak Gus Dur untuk berbagai kepentingan negara meski ke luar negeri sekalipun.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved