Pilgub Jatim 2018

Kiai Sulaiman Takut Trenggalek Dilupakan Jika Emil Jadi Wagub, Begini Jawaban Emil

Emil Elestianto Dardak saat sowan ke Pondok Pesantren Al Badar Tugu Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/2/2018)

Kiai Sulaiman Takut Trenggalek Dilupakan Jika Emil Jadi Wagub, Begini Jawaban Emil
(Surya/Fatimatuz Zahroh)
Cawagub Jatim pasangan nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak, saat sowan di Pondok Pesantren Al Badar Tugu Kabupaten Trenggalek, Kamis, (15/2/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat sowan ke Pondok Pesantren Al Badar Tugu Kabupaten Trenggalek, Kamis (15/2/2018), ditemui langsung oleh pengasuh ponpes Kiai Ahmad Sulaiman Zuhdi.

Dalam percakapan dan diskusi, sempat terlontar kekhawatiran kiai Trenggalek tersebut bahwa jika Emil menang dalam Pilgub 2018 ini, Trenggalek akan dilupakan.

Namun kekhawatiran tersebut segera ditepis oleh Emil. Cawagub pasangan calon nomor 1 itu memberi garansi pada warga Trenggalek bahwa Trenggalek tidak akan ditinggalkan.

Sebaliknya Emil menyebut bahwa pembangunan kawasan selatan tidak bisa dipisahkan dari kemajuan Trenggalek.

"Mbah Yai sudah saya jelaskan, kalau mau membangun kawasan selatan tidak bisa kalau tidak membangun Trenggalek. Sebab Allah sudah memberikan kekuasaan, bahwa Trenggelek ini satu-satunya gerbang di pesisir selatan," kata Emil.

Baca: Tabrak Sejumlah Pengendara di Jalan Pahlawan, Mobil Pelaku Jadi Sasaran Amukan Warga hingga Penyok

Sebab, dikatakan Emil, Trenggalek menjadi satu-satunya kabupaten yang alamnya cocok untuk membangun pelabuhan dengan kedalaman yang memadai.

Selain itu pelabuhan dan potensi alam geografisnya jadi pusat dari pesisir selatan koridor Yogyakarta, Prigi, Blitar, dan Malang.

"Hampir tidak mungkin kalau memajukan Jatim kalau Trenggalek tidak ikut maju. Lupa Trenggalek hampir tidak mungkin. Itu yang saya sampaikan dan jelaskan ke beliau," katanya.

Baca: 5 Fakta Penggunaan Narkoba Roro Fitria, dari Nominal Harga Sampai Hura-hura Malam Valentine

Sebelum mengakhiri pertemuan, Kiai Sulaiman menyempatkan diri untuk memanjatkan doa bersama. Dengan harapan Emil bersama Khofifah diberi kelancaran dan kemenangan dalam Pilgub Jatim kali ini.

"Semoga bapak Emil Dardak sebagai Putra Trenggalek nanti diberi kelancaran dalam menjalankan amanah para kyai-kyai sepuh dan prestasi beliau terus naik bahkan bisa jadi presiden Indonesia masa depan," kata Kiai Sulaiman yang juga sesepuh NU di Trenggalek.(Fatimatuz Zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved