Kunto Ingin Kalahkan Mark Temperato Dengan Pecahkan Rekor Bermain Drum 999 Equipment Drum

Hasrat untuk segera meraih rekor dunia baru sangat dirasakan oleh musisi asal Surabaya, Kunto Hartono.

Penulis: Sany Eka Putri | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Pemecah Rekor Dunia Menggebuk Drum Terlama Asal Indonesia, Kunto Hartono (40) Saat Memamerkan Dua Sertifikat "Guiness World Records," Senin (18/9/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hasrat untuk segera meraih rekor dunia baru sangat dirasakan oleh musisi asal Surabaya, Kunto Hartono.

Ia berencana untuk memecahkan rekor dunia dengan bermain 99 Equipment Drum dan Perkusi.

Hal itu bakal dilakukannya di Galeri Musik Dunia (GDM), Jatim Park 3. Kunto merencanakan memecahkan rekor muri itu dalam tahun ini.

"Tahun ini rencana bisa memecahkan rekor dunia. Pokoknya secepatnya, persiapanmya juga sudah siap," kata Kunto seusai mengunjungi Galeri Musik Dunia, Minggu (19/2).

Pria berusia 41 ini juga mengatakan ia ingin memecahkan rekor dunia ini juga terinspirasi dari musisi asal Amerika, Mark Temperato.

Baca: Di Toko Bordir Malang, Puti Soekarno Jajal Mesin Jahit, Hingga Borong Mukena

Mark berhasil memecahkan rekor dunia dengan bermain 813 equipment drum. Tak hanya itu, ia juga bakal berkolaborasi dengaN musisi dunia yang telah mendapat predikat pemecah rekor dunia guinness world records.

Yakni Steven Gaul dari Canada, Carlos Santos dari Portugal, Russ Prager dari USA, Lou Mars dari USA, dan Alister Brown dari UK.

Nantinya saat ia memecahkan rekor dunia ini, Kunto bakal menggabungkan kearifan lokal. "Nanti bakal mendatangkan alat perkusi dari Nusantara. Gak cuma dimainkan saja, tapi juga ditaruh di sini," imbuh dia.

Kunto sebelumnya sudah memecahkan rekor, di antaranya lima kali rekor dunia. Dalam rekor itu tiga kali dalam The Longest Marathon Drumming Guinness. Yakni 74 jam di Jakarta pada 29 Desember 2003-1 Januari 2004, 135 jam tanpa henti di Surabaya pada 26-30 Juni 2010, lalu 122 jam 25 menit di Kota Malang pada 27 Desember 2011-1 Januari 2012, dan 145 jam di Palembang pada 30 Desember 2016-6 Desember 2017.

Baca: Kunjungi Pasar Blega, Gus Ipul Berkomitmen Lakukan Revitalisasi untuk Tingkatkan Penjualan Pedagang

Bahkan baru-baru ini pria berusia 41 tahun ini telah memecahkan rekor dunia The Longest Drumming 100 Hours By A Team pada 20-24 September 2017 di Castelo Branco, Portugal.

Saat mengunjungi Galeri Musik Dunia, ia juga memainkan drum milik musisi ternama yakni Terry Bazzio. Kunto juga mencoba drum yang terdiri dari 6 bass drum, 3 snare, 10 tom-tom, 3 floor, 21 cymbal, 2 cow bell, 3 tar tar, 10 pedal.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved