Breaking News:

Penari Latar Madonna, Eko Supriyanto akan Buat Laboratorium Seni di Banyuwangi

Eko Supriyanto, seniman internasional kenamaan yang pernah menjadi penari latar ‎artis Madonna, akan membuat laboratorium seni di Banyuwangi

Surya/Haorrahman
Eko Supriyanto (pakaian hitam) saat berbincang bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. 

 TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Eko Supriyanto, seniman internasional kenamaan yang pernah menjadi penari latar ‎artis Madonna, akan membuat laboratorium seni di Banyuwangi. Eko juga akan membawa tari gandrung ke berbagai even internasional.

Penari, koreografer, dan dosen seni itu, telah tiga hari berada di Banyuwangi untuk melakukan observasi kesenian di tanah Blambangan.

"Saya bersama tim sudah tiga hari di Banyuwangi. Kami ingin berbuat sesuatu untuk Banyuwangi. Bisa dibilang Banyuwangi akan kami jadikan sebagai laboratorium seni untuk menelurkan ide-ide kreatif," kata Eko Supriyanto,, saat ditemui usai bertemu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Senin (5/3/2018).

Baca: Pasar Keputran Selatan Surabaya Ketahuan Risma Buang Darah Ayam ke Sungai

Seniman yang akrab disapa Eko Pece itu mengatakan, Banyuwangi memiliki potensi seni luar biasa.

Apalagi didukung dengan pemerintahan yang sangat mendukung perkembangan seni.

"Bisa dikatakan pemerintah Banyuwangi sudah 'gila' terhadap seni. Banyuwangi sudah membuat festival seni sebanyak sekarang ini," kata Eko Supriyanto.

Baca: Temukan Karung Saat Jalan-jalan di Hutan, Ibu dan Anak Ini Syok Mengetahui Isinya

Menurut seniman yang pernah satu panggung dalam pertunjukan Lion King, bersama Madonna, di Teater Boradway New York, Amerika Serikat itu, telah melakukan sharing pengalaman dan belajar bersama seniman di Banyuwangi.

Dengan pengalamannya di berbagai event internasional, lebih banyak menularkan tentang manajemen produksi, pengelolaan tata panggung, dan konteks akademis lainnya.

Halaman
123
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved