Liga Indonesia

Mantan Pelatih Kiper Santos FC, Bergabung ke Arema FC

Arema FC resmi memperkenalkan Balsa Bozovic sebagai pemain baru, pada Rabu (7/3/2018). Pemain asal Montenegro

Mantan Pelatih Kiper Santos FC, Bergabung ke Arema FC
(Surya/Alfi Syahri Ramadana)
Pelatih kiper baru Arema FC, Ricardo Felipe Navarro Dos Passos (kanan) saat resmi diperkenalkan bersama pelatih kepala Arema FC, Joko Susilo, Rabu (7/3/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC resmi memperkenalkan Balsa Bozovic sebagai pemain baru, pada Rabu (7/3/2018). Pemain asal Montenegro itu akan mengisi satu slot tersisa untuk pemain asing Arema FC.

Akan tetapi, rupanya bukan hanya sosok Balsa Bozovic yang diperkenalkan manajemen Arema FC. Ada satu lagi yang diperkenalkan, akan tetapi statusnya bukan pemain baru melainkan pelatih kiper baru. Pelatih tersebut adal Ricardo Felipe Navarro Dos Passos.

Pelatih kelahiran Brasil, 39 tahun lalu itu akan didapuk menjadi pelatih kiper baru Arema FC. Namun, statusnya ia tidak menggantikan sosok pelatih kiper yang ada yakni, Yanuar Hermansyah.

Keduanya akan bekerja sama untuk bisa meningkatkan kualitas kiper Arema FC yang ada saat ini.

Baca: Penonton Lempar Botol Saat Via Vallen Manggung, Perhatikan Gaya Marah-nya, Beda dari yang Lain!

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut bahwa kehadiran Ricardo Felipe merupakan buah dari evaluasi selama Piala Gubernur Kaltim. Ia menyebut masih ada kelemahan untuk lini belakang termasuk pos penjaga gawang.

"Memang setelah Kurnia Meiga tidak lagi di Arema FC, kami kesulitan mencari pengganti dia. Opsinya ada dua yakni mengganti dengan yang selevel atau membentuk yang baru. Karena mencari penggantinya susah, maka diputuskan membentuk yang baru dari kiper yang ada," ucapnya Rabu (7/3/2018).

Ricardo Felipe memang sosok baru di sepak bola Indonesia. Namun, ia memiliki rekam jejak yang cukup menterang sebagai seorang pelatih kiper.

Baca: Jalanan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga di Jember Ini Tanam Pisang di Tengah Jalan

Ia pernah bergabung bersama klub Santos FC. Lalu juga pernah melatih timnas wanita U-20 Brazil dan beberapa klub lain.

Tentu dengan segudang pengalaman yang ia miliki, Arema FC berharap banyak padanya. Utamanya untuk memaksimalkan potensi kiper yang dimiliki oleh Arema FC yakni Kartika Ajie, Joko Ribowo, Utam Rusdiana, Reky Rahayu, dan Teddy Heri.

Bersama dengan Yanuar Hermansyah, ia diharapkan bisa menularkan ilmunya kepada para penjaga gawang yang ada.

"Mudah-mudahan pelatih baru ini bisa menularkan kualitas yang ia miliki untuk Arema FC. Sebab, bibit kiper yang ada ini sudah cukup bagus. Sehingga memang perlu penanganan yang pas agar bisa berkembang maksimal," tutupnya.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved