Pilgub Jatim 2018

Tak Didampingi Emil Dardak, Arumi Kampanye Ramaikan Karapan Sapi di Pamekasan

Arumi Bachsin tampak semakin lincah membantu sang suami, Emil Elestianto Dardak, yang tengah maju menjadi cawagub Jawa Timur

Tak Didampingi Emil Dardak, Arumi Kampanye Ramaikan Karapan Sapi di Pamekasan
(Surya/Fatimatuz Zahroh)
Arumi Bachsin hadir di tengah masyarakat Pamekasan Madura, untuk menghadiri acara Karapan Sapi di Lapangan Pacu Desa Terrak Kecamatan Tlanakan, Rabu (7/3/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Arumi Bachsin tampak semakin lincah membantu sang suami, Emil Elestianto Dardak, yang tengah maju menjadi cawagub Jawa Timur mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

Bahkan ibu berusia 24 tahun itu mulai sering menghadiri agenda kampanye sendirian tanpa didampingi oleh Emil Dardak.

Seperti hari ini, Rabu (7/3/2018), Arumi Bachsin, hadir di tengah masyarakat Pamekasan Madura, untuk menghadiri acara Karapan Sapi di Lapangan Pacu Desa Terrak Kecamatan Tlanakan.

"Perkenalkan saya Arumi Bachsin, istri dari Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Saya mohon dukungan jenengan njiih," ucapnya di atas panggung.

Arumi mengatakan lomba Karapan Sapi ini merupakan salah satu warisan budaya pulau garam. Yang nantinya harus dilestarikan dan dikembangkan.

Baca: Temukan Pesan Terakhir Almarhum Ustaz Uje di iPad, Umi Pipik Selalu Menangis Tiap Membacanya

Mewakili suaminya, ia mengaku berjanji akan mempromosikan Karapan Sapi ini. Bahkan ke depan bisa dikembangkan nenjadi even yang skalanya lebih besar.

"Sekarang sudah ada piala presiden, sudah ada piala kabupaten. Inshaallah jika Ibu Khofifah dan Mas Emil mendapat kepercayaan menjadi gubernur dan wakil gubernur terpilih, maka nanti akan ada piala gubernur ya," kata Arumi disambut sorak sorai hadirin yang ada.

Arumi sendiri memilih membaur dengan masyarakat setempat. Bahkan sesaat acara berlangsung, ia diminta masyarakat untuk mengibarkan bendera tanda lomba karapan sapi telah dimulai.Ia juga tampak mencoba memberangkatkan sapi yang ikut berlomba.

Di sisi lain, Usman, selaku panitia acara, menjelaskan agenda tersebut sejatinya menjaring benih-benih sapi karap potensial untuk diperlombakan di ajang yang lebih besar.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved