Breaking News:

Ajak Santri Perangi Hoax, Kapolrestabes Surabaya Sambangi Pesantren Hidayatullah

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan bersama jajarannya menyambangi Pondok Pesantren Hidayatullah, Mulyorejo, Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan bersama jajarannya menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Mulyorejo, Surabaya, Kamis petang (8/3/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan bersama jajarannya menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatullah, Mulyorejo, Surabaya, Kamis petang (8/3/2018).

Tampak Kapolsek Mulyorejo, Kompol Dwi Bagus Rusiawan mendampingi Kombes Pol Rudi Setiawan.

Disambut Ketua Badan Pengurus Pesantren Aep Saifudin dan Kepala Asrama Agus Sirojul Munir, mereka kemudian melaksanakan salat Maghrib berjemaah di Masjid Aqsol Madinah Pesantren Hidayatullah.

Sidak Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Perak Surabaya, Adies Kadir: Pelayanan Harus Ganti Barcode

Dalam lawatannya itu, Kombes Pol Rudi Setiawan, Kompol Dwi Bagus Rusiawan, dan jajarannya bercengkrama dengan pengurus pesantren dan ratusan santri yang berkumpul di masjid.

Kegiatan sambangi pesantren ini dimanfaatkan Kombes Pol Rudi Setiawan sebagai bentuk silaturahmi bersama tokoh agama pengurus pesantren dan para santri.

Sembari memberikan sambutan, Kombes Pol Rudi Setiawan menyampaikan pesan untuk para santri agar selalu mengakses internet sehat, menjauhi narkoba, dan tetap menjunjungi NKRI.

Hal tersebut dapat dilakukan ketika setiap warga, terutama santri sebagai penerus bangsa, bisa membangun karakter sehat dan akhlak yang baik.

9 Foto Ghina Raihanah, Adik Tsania Marwa yang Gak Kalah Cantik, Jadi Anggota Paskibraka Lho!

"Celaka jika kita tidak memanfaatkan secara bijak media sosial dan gadget. Jangan terprovokasi berita informasi bohong. Cek dulu apakah mengandung kebenaran apa tidak. Satu lagi, jauhi narkoba karena itu tidak ada manfaatnya," kata Kombes Pol Rudi Setiawan di Masjid Aqsol Madinah.

Rudi menyampaikan agar generasi bangsa tidak menghabiskan waktunya secara cuma-cuma, melainkan memanfaatkannya dengan baik.

"Menjadi rakyat yang mencintai NKRI. Memberbaiki dan menambah akhlak kita karena pembangunan (karakter) manusia yang utama adalah akhlaknya," tutup perwira yang pernah menjabat sebagai Direskrimsus Polda Sumsel itu.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved