Breaking News:

Banjir Turi dan Kalitengah Meluas, Jalur Menuju Rumah Wakil Ketua DPRD Lamongan Terendam

Banjir yang menggenangi jalan poros straregis kecamatan di Kecamatan Turi dan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Yoni Iskandar

 TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Banjir yang menggenangi jalan poros straregis kecamatan di Kecamatan Turi dan Kalitengah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur  semakin meluas.

Bahkan rumah warga mulai banyak yang tergeneng rata-rata setinggi 20 sentimeter hingga 30 sentimeter, Senin (12/3/2018).

Jika sehari sebelumnya luberan anak sungai hanya menggenangi jalan poros di beberapa titik, kini meluas hingga ke Utara, tepatnya sampai depan jembatan Desa Tiwet.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi jalan poros strategis persis depan rumah Wakil Ketua DPRD Lamongan Jawa Timur, Sa'im di Desa Tiwet.

Masyarakat tidak bisa berbuat banyak untuk membendung luberan air dari anak sungai yang ada di Barat desa ini.

Untung air tak sampai masuk rumah Sa'im karena bangunan pondasi rumah jauh lebih tinggi dibanding jalan beton poros strategis kecamatan.

Baca: Ingat, Ini Jadwal Launching Tim Arema FC

Luberan air yang menerjang tanggul semakan luas dan sulit dikendalikan. Apalagi volume air di anak sungai semakin bertambah.

Sa'im dikonfirmasi tribunjatim.com Senin (12/3/2018) enggan berkomentar melihat realita yang menimpa warga di desa dimana Sa'im berdomisili.

Ditanya penyebab dominan penyebab desanya tenggelam, Sa'im juga tidak banyak merespon.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved