Warga Blitar ini Kaget Saldo Tabungannya di BRI Habis

Peristiwa saldo nasabah BRI yang hilang secara misterius juga dialami salah satu warga Blitar, Luckas Purwanto (27).

Bank BRI 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Peristiwa saldo nasabah BRI yang hilang secara misterius juga dialami salah satu warga Blitar, Luckas Purwanto (27).

Luckas mengaku saldo tabungannya yang awalnya mencapai Rp 39,5 juta kini tinggal sisa Rp 328.000.

Luckas yang sekarang bekerja menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia awalnya menyampaikan keluhannya di grup Facebook Info Cegatan Blitar.

Dia memposting kronologi peristiwa itu yang disertai foto saldo tabungan di sebuah ATM. Dalam postingan itu, Luckas juga menyertakan nomor ponsel.

Tribunjatim.coma mencoba menghubungi nomor ponsel Luckas, Rabu (14/3/2018). Dalam percakapan lewat WhatsApp (WA) dengan Surya, Luckas mengaku mengetahui saldo tabungannya berkurang pada Selasa (13/3/2018) sore. Awalnya, warga Wlingi, Kabupaten Blitar, itu hendak mengirim uang ke rekeningnya.

Baca: Para Siswi SMP Sidoarjo yang Terlibat Kekerasan dan Videonya Viral, Kena Skors

Lalu dia meminta tolong adiknya untuk mengecek saldo tabungannya di ATM. Sebab, selama ini, kartu ATM tabungannya dipegang istrinya di Blitar. Kebetulan saat itu istrinya sedang pulang kampung ke Trenggalek. Sedang kartu ATM-nya ditinggal di rumah di Wlingi.

Saat dicek oleh adiknya, saldo tabungan Luckas tinggal Rp 328.000. Adiknya sempat memotret sisa saldo tabungannya yang muncul di mesin ATM. Luckas kaget melihat sisa saldo tabungannya tinggal Rp 328.000. Dia segera menghubungi istrinya.

Saat dihubungi, istrinya mengatakan kalau sisa saldo tabungannya masih lebih dari Rp 39,5 juta. Sebab, dua hari sebelumnya, istrinya mengambil uang di ATM sebesar Rp 2 juta.

"Saya kaget kok saldo di tabungan kok habis, hanya sisa Rp 328.000," kata Luckas.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved